Info Sukabumi

STIKes Sukabumi Gelar wisuda, Berhasil meluluskan 61 Mahasiswa

elmitranews — Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Sukabumi menggelar Sidang Senat Terbuka dan Angkat Sumpah Profesi kepada 61 mahasiswa Stikes Sukabumi bertempat di Hotel Anugerah, Kota Sukabumi, Selasa (14/5/2024).

STIKes Sukabumi, tahun ini berhasil meluluskan 61 mahasiswa dari tiga program studi yaitu Prodi D3 Keperawatan sebanyak dua orang mahasiswa, Prodi Sarjana Keperawatan sebanyak 46 mahasiswa dan Program Profesi Ners sebanyak 13 orang.

Ketua STIKes Sukabumi Iwan Permana mengatakan. Tahun ini STIKes Sukabumi membuat kebijakan baru yaitu untuk wisuda kita adakan dua kali dalam satu tahun di semester genap dan ganjil hal ini dilakukan agar mahasiswa yang sudah lulus di semester ganjil bisa lebih cepat untuk bekerja karena dengan wisuda maka target-target daya serap lulusan juga bisa lebih cepat

Iwan berharap para lulusan STIKes Sukabumi bisa berbagi pengalaman tidak hanya kepada alumni tetapi bisa berbagi sesama profesi.

“Oleh karena itu saya berpesan jaga nama baik almamater STIKes Sukabumi, tampilah penuh percaya diri bahwa lulusan STIKes Sukabumi adalah lulusan yang unggul dan menjadi pribadi yang luar biasa, rendah hati. Kerja keras dan berusaha sendiri tanpa bantuan orang lain tapi selalu berdoa dan memohon pertolongan kepada yang maha kuasa,” ucapnya.

indihome sukabumi

Dikatakannya saat ini STIKes Sukabumi terus melakukan pengembangan baik akademik dan non akademik salah skala prioritas pengembangan akademik adalah studi lanjut S3, akreditasi prodi seluruh prodi tahun ini akan melakukan akreditasi ulang dan akreditasi jurnal PKM, penambahan prodi baru S1 Administrasi Kesehatan dan persiapan Prodi Magister Keperawatan /Kesehatan.

“Selain itu, pengembangan lainnya juga dilakukan di non akademik salah satunya pengembangan sarana prasarana dimana saat ini STIKes sedang membangun ruang rektorat” Ujarnya

“Seiring dan sejalan era digitalisasi kami juga sedang beradaptasi dalam pengembangan aplikasi berbaasis WEB untuk pelaporan terintegrasi dengan nama SPRINT,” pungkasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button