Info Sukabumi

Nuzulul Qur’an Ramadhan 1445H Tingkat Kabupaten Sukabumi Disambut Antusias Masyarakat

Radio Elmitra News – Pemerintah Kabupaten Sukabumi memperingati Nuzulul Qur’an Tingkat Kabupaten Sukabumi Tahun 2024/1445 Hijriyah di Alun-alun Palabuhanratu, Sabtu (30/03/2024).  

Peringatan Nuzulul Quran 2024 nampak berbeda dari tahun sebelumnya. Dimana, masyarakat Palabuhanratu begitu antusias menyaksikan perhelatan tersebut, lantaran disuguhkan dengan berbagai performance musik religi yang dibawakan oleh musisi papan atas tanah air.

Sebut saja Opick, Sabyan Gambus, Happy Asmara dan Royal Band, Dike Sabrina, Arlida Putri, Ummi Quary, hingga Ibnu Jamil. Namun tak kalah penting tampil sebagai penceramah pada peringatan Nuzulul Quran 2024 yakni Habib Ahmad Al Habsyi dan Ustad Das’ad Latif.

Penyelenggaraan peringatan Nuzulul Quran ini dikemas kedalam program Festival ANTV Ramadan, yang dilakukan secara kolaboratif antara Pemkab Sukabumi denga ANTV.

Bupati Sukabumi Marwan Hamami, menjelaskan peringatan Nuzulul Qur’an Tingkat Kabupaten Sukabumi Tahun 2024 yang di kolaborasi dengan salah satu stasiun TV ANTV merupakan komitmen dan tekad pemerintah daerah dalam menegakan syari’at islam di Kabupaten Sukabumi.

indihome sukabumi

“Peringatan Nuzulul Quran ini akan meyakinkan kita untuk membentuk suatu pondasi umat muslim yang kokoh,” ungkapnya.  

Selain itu, kata Marwan juga untuk memohon perlindungan kepada Sang Pencipta agar dijauhkan dari musibah di tengah-tengah situasi alam yang tidak membaik.

“Dalam kegiatan ini kami ingin mengetuk pintu langit untuk memohon perlindungan kepada Allah SWT dalam situasi dan kondisi iklim yang sedang tidak baik,” jelasnya.  

Al Quran tutur Bupati, merupakan Rahmatan Lil’alamin, membawa manfaat atau keuntungan yang sangat besar bagi sekalian alam. Untuk itu, Ia mengajak kepada kaum muslimin untuk menjadikan Al Quran sebagai pedoman hidup.

“Pada momen peringatan Nuzulul Quran ini bagaimana kita bisa menanamkan Alquran sebagai pegangan kehidupan kita,” ajaknya.  

Ditempat yang sama, GM Brand Activation and Communication ANTV, Erwin Munazat menjelaskan, Festival ANTV Ramadan diisi dengan berbagai program acara seperti kajian Duha, beragam lomba kegamaan untuk anak-anak.

“Alhamdulillah Festival ANTV Ramadan kali ini disambut dengan antusias masyarakat dan diikuti puluhan anak-anak dalam berbagai perlombaan, seperti lomba cerdas cermat, lomba mewarnai, lomba tahfidz quran, lomba azan, lomba hadroh, dan lomba da’i cilik,” bebernya.

Erwin berharap, berbagai program acara yang diikuti beberapa tingkatan sekolah itu senantiasa dapat menjadikan generasi muda Kabupaten Sukabumi yang mencintai Al-Quran.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan pemberian cenderamata dari keduanya antara ANTV dan Pemkab Sukabumi, penyerahan bantuan Baznas Program Muhibbah Ramadhan oleh Bupati kepada penerima, dilanjutkan pengundian pemenang logam mulia dan tiket umroh oleh Bupati Sukabumi.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button