Info Sukabumi

Ayep Zaki Gelar Konferensi Pers Kepengurusan DPD Partai NasDem Kabupaten Sukabumi periode 2024-2029

Radio Elmitra News – Pasca menerima mandat sebagai Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Sukabumi, Ayep Zaki menggelar Konferensi Pers Kepengurusan DPD Partai NasDem Kabupaten Sukabumi periode 2024-2029, di Kantor Sekretariat DPD Partai NasDem Kabupaten Sukabumi, Jl. Lingkar Selatan, Bojong Nangka RT024 RW007, Desa Babakan, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Rabu (20/03/2024).

Sebelumnya, pada Selasa (19/03/2024), Ayep Zaki resmi menerima surat mandat untuk menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Sukabumi dari Ketua DPW NasDem Jawa Barat Saan Mustopa. 

Surat keputusan DPP Partai NasDem bernomor 39-Kpts/DPP-NasDem/III/2024 yang ditandatangani Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Sekretaris Jendral DPP Partai NasDem Hermawi F. Taslim itu diserahkan Saan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Selain menetapkan Ayep Zaki sebagai Ketua, dalam SK tersebut juga menetapkan Ajat Sudrajat sebagai Sekretaris, dan Arbi Rahman Sihdi sebagai Bendahara DPD Partai NasDem Kabupaten Sukabumi.

Dalam Konferensi Pers tersebut, Ayep Zaki menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh DPP Partai NasDem. Dirinya menyatakan komitmennya untuk memimpin DPD Partai NasDem kabupaten Sukabumi dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab.

indihome sukabumi

“sebagai Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Sukabumi yang baru, saya menyatakan kesiapan untuk menghadapi Pilkada dan menjalankan agenda perubahan yang dicanangkan oleh partai,” ucapnya.

“saya akan bekerja keras untuk memenangkan Pilkada, dan menjalin komunikasi yang intens dengan para ketua partai politik di Sukabumi untuk membangun koalisi yang kuat,” ujarnya.

Sebagai kepanjangan tangan dari DPW dan DPP Nasdem, DPD NasDem Kabupaten Sukabumi akan berkomitmen untuk menjalankan agenda perubahan yang dicanangkan oleh Partai. Agenda ini meliputi peningkatan kualitas pendidikan, pertanian, dan bersatu berjuang untuk kemenangan.

Ayep  mengajak seluruh kader NasDem di Sukabumi untuk bersatu dan berjuang memenangkan Pilkada dan mewujudkan agenda perubahan, serta  menekankan pentingnya soliditas dan kerja sama tim, semangat pantang menyerah, optimisme dan keyakinan terhadap kemenangan.

“dengan kerja keras dan kebersamaan, NasDem akan meraih kemenangan dalam Pilkada dan membawa perubahan positif bagi Kabupaten Sukabumi,” ungkapnya.

Ayep Zaki juga memaparkan rencana yang akan dilakukannya menindaklanjuti surat mandat yang diamanatkan kepadanya untuk menakhodai partai Nasdem Kabupaten Sukabumi.

“agenda pertama yang akan dilakukan, yaitu pembenahan struktur partai dari mulai tingkat kabupaten hingga kepengurusan tingkat kecamatan, desa dan ranting, bahkan hingga ke TPS,” bebernya.

Ayep menyebut pembenahan partai tersebut dilakukan selain untuk kepentingan Pemilu 2029 nanti, juga untuk menyongsong perhelatan Pilkada Kabupaten Sukabumi mendatang.

“untuk Sukabumi, kita akan masuk kepada koalisi pemerintahan yang ada, walaupun NasDem tidak punya kursi tapi punya suara 95 ribu di Kabupaten Sukabumi,” tambahnya.

“kita akan masuk ke koalisi, kita ingin menjadi bagian yang membangun di Sukabumi,” tegasnya.

Terkait program kerja yang akan dikerjakan kedepan, Ayep Zaki memastikan ada program khusus dari Partai Nasdem, yaitu Pertanian dan Dana Abadi Komunitas.

“pertanian, tetap akan kita terus jalankan, walaupun volumenya disesuaikan dengan kemampuan yang kita miliki untuk mewujudkan kedaulatan pangan,” jelasnya.  

“Kedaulatan pangan adalah kunci program yang nanti akan diterapkan di samping program-program lain yang dibutuhkan masyarakat Sukabumi. NasDem harus berada di tengah-tengah masyarakat, oleh karenanya kita harus mengenali lebih detil wilayahnya,” imbuhnya.

Sedangkan untuk Dana Abadi Komunitas, Ayep Zaki menyebut di Sukabumi, dirinya sudah menyalurkan 3 titik untuk Dana Abadi Komunitas.

“yang pertama kepada Komunitas Pedagang Asongan Sukabumi, yang kedua kepada DKM Al-Husaeniyah Selakopi, yang ketiganya kepada Peternak Domba di Kampung Cibatu Cikembar,” terangnya.

“program ini akan terus kita lanjutkan, dana abadi ini tidak boleh hilang dan tidak boleh berkurang, tapi dananya ini diputarkan untuk roda ekonomi, mudah-mudahan ini sebagai sebuah konsep untuk menata kebaikan untuk sukabumi,” tandasnya.

Related Articles

Back to top button