Info Sukabumi

Bazar Culinary Ramadhan 1445 H Resmi Dibuka Bupati Sukabumi

Radio Elmitra News – Pemerintah Kabupaten Sukabumi melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (DKUKM) bekerjasama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) menggelar pembukaaan Bazar Culinary Ramadhan 1445 Hijriah, di Area Parkir Sukabumi Craft Center,Minggu (17/03/2024).

Kegiatan yang berlangsung mulai 17 sd 30 Maret 2024 mendatang, menampilkan lebh 200 menu  kuliner khas ramadhan yang diikuti puluhan pelaku UMKM Kabupaten Sukabumi. Dalam kegiatan tersebut juga dimeriahkan berbagai perlombaan, seperti  Lomba Mewarnai, Hafalan Al-Quran, Adzan, dan Akustik serta Marawis.

Bazar Culinary Ramadhan 1445 H dibuka Bupati Sukabumi Marwan Hamami, didampingi Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri, dan Sekda Ade Suryaman, serta turut dihadiri unsur Forkopimda, Perwakilan Kepala Perangkat Daerah, Camat, Bank BJB Palabuhanratu dan Masyarakat Umum.

Dalam sambutannya, Marwan mengaku kegiatan ini masih terus dilaksanakan. Apalagi, acara ini memberikan ruang bagi pelaku UMKM untuk meningkatkan kesejahteraannya.

“Alhamdulillah puluhan pelaku UMKM bisa terlibat dalam kegiatan ini,” ungkapnya.  

indihome sukabumi

Menurut Marwan, UMKM harus terus didorong dan diberdayakan. Sehingga, produk mereka menjadi lebih dikenal masyarakat luar.

“Peran kita inilah yang harus membuat UMKM Sukabumi menjadi produk yang dikenal masyarakat luas. Inilah salah satu cara untuk pemberdayaan UMKM dan mengenalkan produk mereka,” jelasnya.  

Selain itu Marwan juga mengajak pelaku UMKM untuk terus berkreasi dan inovasi, sehingga produknya semakin bagus dan go internasional.

“Manfaatkan peluang ini secara baik dan munculkan kreatifitasnya,” tegasnya.  

Di tempat yang sama, Ketua Dekranasda Kabupaten Sukabumi Yani Jatnika Marwan menambahkan, kegiatan ini sangat direspon positif para pelaku UMKM. Maka tak heran, sudah berlangsung sejak beberapa tahun lalu.

“Alhamdulillah respon UMKM sangat bagus. Sehingga setiap tahunnya terus hadir,” tuturnya.

Tak hanya itu saja, kuliner yang ditampilkan pun semakin beragam. Sehingga, masyarakat bisa semakin banyak pilihan untuk mencari menu berbuka di Kabupaten Sukabumi.

“Kulinernya semakin beragam dan Alhamdulillah animo masyarakat pun sangat tinggi,” imbuhnya.  

Ketua Dekranasda Kabupaten Sukabumi Yani Jatnika Marwan  juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak, sehingga, pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan.

“Terimakasih semua pihak yang telah membantu. Besar harapan kami, UMKM tumbuh berkembang. Sebab, UMKM kuat, Kabupaten Sukabumi lebih baik,” tandasnya.  

Related Articles

Back to top button