Info Sukabumi

PLN UP3 Sukabumi Sosialisasi Bulan K3 Nasional dan Edukasi Ketenagalistrikan

Radio Elmitra Talkshow – PLN UP3 kota Sukabumi menggelar talkshow di Radio Elmitra 95 FM membahas tentang sosialisasi Bulan K3 (Keselamatan, dan Kesehatan Kerja) Nasional  dan Edukasi Ketenagalistrikan, Kamis (25/01/2024).

Talkshow yang dikemas menarik dan interaktif dipandu oleh Dea & Julio menghadirkan narasumber yaitu Aditya Pratama (Team Leader K3L Sukabumi), Iwan Setiadi (Team Leader K3L ULP Cicurug ), , I Wayan indra (Team Leader K3L ULP Palabuhan Ratu ), Fiqih Haryanto (Team Leader K3L ULP Cibadak ), Sovi Hari Sucahya (Team Leader ULP Sukabumi Kota) dan Marjono Eko putra (Team Leader K3L ULP Sukaraja).

Dalam rangka Bulan K3 Nasional dan pentingnya ketenagalistrikan, PLN UP3 sukabumi hadir di radio elmitra untuk memberikan edukasi pentingnya penerapan K3 dalam setiap kehidupan.

Terkait  K3L (Keselamatan, Kesehatan Kerja dan Lingkungan), Aditya Pratama menerangkan bahwa K3L untuk memastikan seluruh intalasi listrik dalam kondisi aman untuk pengunaan konsumen ataupun pelanggan PLN.

“tujuan K3 itu sendiri untuk menciptakan tempat kerja yang aman, nyaman,  sehat menuju nihil kecelakan serta nol penyakit akibat kecelakaan kerja,” ungkapnya.

indihome sukabumi

“Pesan kepada masyarakat khususnya di Sukabumi agar bisa menjaga kesehatan, keselamatan, keamanan dan lingkungan,” imbuhnya.

Iwan Setiadi menyampaikan pesan pentingnya penerapan K3 dalam setiap kegiatan, termasuk dalam kegiatan yang berhubungan dengan listrik. Ia juga menyampaikan beberapa tips untuk mencegah terjadinya kecelakaan akibat listrik.

“Listrik merupakan sumber energi yang penting bagi kehidupan kita, namun juga memiliki potensi bahaya yang tinggi,” bebernya.

Menurutnya masih banyak masyarakat yang belum memahami bahaya listrik, sehingga sering terjadi kecelakaan akibat listrik. Oleh karena itu, PLN terus berupaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya listrik melalui berbagai kegiatan edukasi.ucapnya

Sovi yang juga sebagai Team Leader ULP Sukabumi Kota mengatakan, untuk masyarakat Sukabumi dirinya menghimbau agar masyarakat harus selalu hati-hati dan waspada terhadap kondisi jaringan listrik. Dia juga menyampaikan beberapa tips untuk mencegah kecelakaan akibat listrik, yaitu:

“Jangan bermain layang-layang di dekat jaringan listrik, hindari membangun memperbaiki bangunan dekat jaringan listrik  jarak minimal 3 meter ,Jangan menyentuh jaringan listrik saat tangan dalam keadaan basah, Jangan menyambung kabel listrik sendiri-sendiri, gunakan peralatan listrik yang sesuai standar dan juga Periksa instalasi listrik secara berkala,’’ jelasnya

“Jika menemukan potensi bahaya listrik, segera laporkan kepada PLN melalui aplikasi PLN Mobile atau call center 123,” tegasnya

Diakhir talkshow, para narasumber menghimbau kepada masyarakat Kota dan Kabupaten Sukabumi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya penggunaan listrik dan tidak lupa memastikan seluruh instalasi Listrik dalam kondisi aman.

Related Articles

Back to top button