Info Sukabumi

Rakor Operasi Lilin Lodaya 2023, Kuatkan Sinergitas Dan Kolaborasi Pengamanan Nataru

Radio Elmitra News – Polres Sukabumi menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Lilin Lodaya 2023 dalam rangka Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, di Pendopo Sukabumi, Jumat (15/12/23).

Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede mengatakan Rakor bertujuan menguatkan kolaborasi dan Sinergitas terkait pengamanan Nataru.

“kolaborasi dan sinergitas seluruh Stakeholder sangat penting dan strategis dalam operasi ini karenanya, saya sangat mengapresiasi seluruh pendukung pengamanan operasi Lilin Lodaya 2023,” ungkapnya.

Kapolres Sukabumi juga menekankan melalui rakor lintas sektoral ini diharapkan sinergitas antar Polri, TNI, Pemerintah, Dinas dan Instansi serta masyarakat dalam mengamankan perayaan nataru ini berjalan dengan baik sehingga bisa mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang kondusif.

“rencananya kita akan mendirikan 87 pos baik itu dari pos pelayanan, pos pengamanan maupun pos terpadu ataupun pos gatur, sehingga titik-titik yang nantinya diprediksi akan mengalami kemacetan ataupun lokasi titik-titik yang menjadi tempat wisata akan tercover adanya pengamanan dari Polisi, TNI, dan stakeholder terkait,” tegasnya.

indihome sukabumi

Sementara, Wakil Bupati Iyos Somantri mengajak semua untuk bersama-sama menjaga dan menciptakan suasana yang aman, nyaman, dan kondusif dalam menghadapi peningkatan arus kendaraan dan barang serta intensitas pergerakan orang, baik pada saat arus mudik dan arus balik dirangkaian kegiatan Natal Tahun 2023 dan kegiatan Tahun Baru 2024

“Rapat ini merupakan momentum yang penting dalam menyelaraskan langkah, menguatkan komitmen bersama untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama nataru” bebernya.

Dikatakan Wabup, bahwa menghadapi Nataru yang beriring dengan pelaksanaan Pemilu serentak 2024 ini memerlukan penyiapan sumber daya lebih ekstra.

“Saya titip kepada semua agar dapat kendalikan diri dan menempatkan diri sesuai kapasitasnya, serta n tetap fokus melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin,” tandasnya.

Ditempat yang sama, mewakili Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Anggota Komisi IV, Usep menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya rakor Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Lilin Lodaya 2023, dan pihaknya akan mendukung sepenuhnya serta akan memantau turun ke lapangan nanti pada saat pelaksanaanya.

“DPRD sangat support, insya Allah sebagai wakil rakyat akan memantau dan juga  turun tangan ke lapangan,” pungkasnya.

Related Articles

Back to top button