Elmitra 95 FMInfo Sukabumi

Sasar Pemilih Pemula dan Perempuan, KPU Kabupaten Sukabumi Gelar Senam Akbar Jingle Pemilu 2024

Radio Elmitra News – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi menggelar Senam Akbar Jingle Pemilu 2024 di Lapang Sekarwangi Cibadak, Sukabumi, Sabtu (25/11/2023).

Kegiatan yang mengusung tema “Pemilih Sehat, Pemilih Berintegritas”, diikuti sekitar 600 orang peserta, terdiri dari Pemilih Pemula dan Pemilih Perempuan di wilayah Kecamatan Cibadak dan sekitarnya, serta perwakilan PPK se-Kabupaten Sukabumi.

Senam Akbar Jingle Pemilu 2024, semakin meriah dengan hadiah Doorize yang disiapkan KPU Kabupaten Sukabumi, seperti sepeda listrik, sepeda gunung, kulkas, kompor gas, dan alat-alat kebutuhan keluarga lainnya.

Ditemui di sela-sela acara, Sekretaris KPU Kabupaten Sukabumi, Irman Noviandi mengatakan sesuai perintah dari KPU RI untuk terus menggencarkan sosialisasi menjelang Pemilu 2024 terlebih untuk pemilih pemula.

“untuk menggencarkan sosialisasi Pemilu tahun 2024 yang memang sebentar lagi. Kami memang diiinstruksikan oleh KPU RI untuk menggencarkan sosialisasi ini semasif mungkin baik melalui medsos atau acara seperti ini,” jelasnya.

indihome sukabumi

“dengan senam sehat ini, diharapkan pemilih pun ikut sehat jadi bebas hoax, bebas money politic dan sebagainya,” tegasnya.

Sementara Kasubag Teknis Penyelenggaraan, Partisipasi dan Hubungan Masyarakat KPU kabupaten Sukabumi, Rozalinda Erita menambahkan dalam kegiatan Senam Akbar Jingle Pemilu ini juga, disampaikan beberapa materi sosialisasi dengan sasaran pemilih pemula dan pemilih perempuan.

“sosialisasi hari ini terkait pemilihan umum 2024, hari pemungutan suara, pengenalan partai politik kepada para pemilih pemula, pengenalan calon presiden dan calon wakil presiden,  dan juga daerah pemilihan di Kabupaten Sukabumi,” bebernya.

“output dari kegiatan ini adalah tersosialisasikannya penyelenggaraan pemilu tahun 2024, semakin banyak masyarakat yang mengetahui bahwa pemilu itu sangat penting untuk memilih para pemimpin bangsa,” tandasnya.

Related Articles

Back to top button