Info Sukabumi

Berawal dari Curhatan Bhabinkamtibmas Polsek Jampang Tengah Polres Sukabumi bantu warga disabilitas dapat kursi roda

Radio Elmitra News – 5 warga disabilitas di Desa Cijulang Kecamatan Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat mendapatkan bantuan kursi roda dari BAZNAS Kabupaten Sukabumi, Senin (17/04/23).

Yang menarik dari cerita awalnya datangnya bantuan kursi roda itu, berawal dari obrolan ringan seorang Bhabinkamtibmas Polsek Jampang Tengah Polres Sukabumi Aipda Nurdin Hayat dengan ketua UPZ Kecamatan Jampang Tengah Saudara H. Abdul Rohman tentang bagaimana mengajukan bantuan untuk warga yang sakit.

“Alhamdulillah dari obrolan tersebut saya mendapatkan informasi bagaimana mekanisme pengajuan bantuan kepada BAZNAS untuk orang sakit termasuk bantuan kursi roda,” ungkapnya.

Menurut Aipda Nurdin, ia kemudian berkoordinasi dengan pemerintah Desa Cijulang untuk melakukan pendataan terhadap warga yang perlu mendapatkan bantuan.

“Hari ini saya didampingi oleh para Kadus serta Ketua UPZ, akhirnya Alhamdulillah dapat mewujudkan keinginan masyarakat disabilitas untuk mendapatkan kursi roda,” imbuhnya.

indihome sukabumi

Aipda Nurdin Hayat mengatakan, kegiatan curhatannya terinspirasi dari arahan Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede, yang selalu menekankan agar seorang petugas Babin harus rajin belanja masalah dalam program AA DEDE CURHAT DONG guna menyerap keluh kesah warganya.

Dari kegiatan curhat itulah bantuan kursi roda terwujud. Guna meringankan beban lima warga Desa Cijulang, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, sulit melaksanakan aktivitas terbatas maupun kesehatan terbatas, terima kursi roda.

Kelima warga berbagai usia, mengalami berbagai kendala kesehatan maupun fisik, sehingga sulit berjalan sehingga aktivitasnya terbatas.

“Adapun data warga yang mendapatkan bantuan Kursi Roda tersebut, Darna (88), warga Kampung Cijulang, Adin (60), warga Kampung Cikeuyeup, Itoh Isah (94), warga Kampung Cijulang, Indra Agustriana (31), warga Kampung Ciasih, dan Erod (68), warga Kampung Cimadang, ” jelasnya.

Nurdin berharap kepada warga penerima fasilitas kursi roda, bisa bermanfaat serta meringankan beban warga maupun keluarga yang merawatnya.

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas mengharapkan bahwa bantuan Kursi Roda ini agar bermanfaat bagi penerima dan semoga secepatnya di berikan kesembuhan dan tetap bersabar dalam menghadapi cobaan sakit ini.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button