Info Sukabumi

BNNK Sukabumi Tes Urine 82 orang Calon Anggota Paskibraka

Radio Elmitra News – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sukabumi melaksanakan kegiatan scerening deteksi narkoba kepada 82 orang Calon Paskibraka Kabupaten Sukabumi Tahun 2023 bertempat di Gelanggang Olahraga Palabuhanratu, Jum’at (10/03/2023).

Kepala BNNK Sukabumi Dr. M Retno Daru Dewi menegaskan bahaya atas penyalahgunaan narkoba terjadi dimana-mana, tidak mengenal batas usia dan strata sosial, serta merusak moral dan sendi-sendi kehidupan seseorang,

Untuk itu, Menurutnya pencegahan penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang (Narkoba), bukan hanya menjadi tanggung jawab negara saja, akan tetapi menjadi tanggung jawab kita semua,

“termasuk pelaku dunia pendidikan dalam hal ini Calon Paskibraka Kabupaten Sukabumi berkewajiban mencegah kerusakan yang lebih besar lagi akibat penyalahgunaan narkoba,” ungkapnya. 
BNNK Sukabumi memastikan hasil screening tes narkoba kali ini tidak ditemukan indikasi calon anggota Paskibraka menggunakan narkoba.

“dapat dipastikan calon anggota Paskibraka Kabupaten Sukabumi bersih dari narkoba,” tegasnya.

indihome sukabumi

Lebih jauh, Retno mengatakan bahaya penyalahgunaan narkoba tidak hanya merusak tubuh pengguna secara langsung, tetapi dampak kerusakan tersebut juga dapat berpengaruh pada kualitas hidup penggunanya seperti penurunan produktifitas kerja, penurunan konsentrasi dalam bekerja dan berujung berurusan dengan pihak berwajib.

“semua permasalahan tersebut sangat berdampak negatif bagi kemajuan calon penerus bangsa, maka kepada seluruh anak bangsa mari kita nyatakan perang terhadap narkoba dan wujudkan Sukabumi bersih narkoba,” pungkasnya.

Related Articles

Back to top button