Info Nasional

KPU KOTA SUKABUMI MELANTIK 99 ANGGOTA PPS SE-KOTA SUKABUMI, SEGERA JALANKAN TUGAS SESUAI DENGAN TAHAPAN YANG SUDAH DITETAPKAN

Radio elmitra news – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi melantik 99 Anggota panitia pemungutan suara (PPS) se-Kota Sukabumi serta Apel gelar Pasukan Kesiapan Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2024 “Siap menjadi garda depan suksesnya pemilu 2024,” pada Selasa (24/01/2024). Bertempat di Gedung Hotel Pangrango Selabintana, pelantikan tersebut dihadiri oleh Walikota Sukabumi

Kegiatan tersebut dihadiri Forkopimda, Kajari Kota Sukabumi, yang mewakili Pengadilan Negeri dan Kapolres Sukabumi Kota. Selain itu hadir dalam acara tersebut, Komisioner KPU, Bawaslu, para camat dan lurah serta Ormas Islam.

Ketua KPU Kota Sukabumi, Sri Utami, mengatakan, setelah dilantik, anggota PPS segera menjalankan tugas yang sudah berada di depan mata.

“Nanti tanggal 26 Januari sudah harus melakukan pekerjaan untuk merekrut pantarlih. Setelah itu pelantikan pantarlih tanggal 6 februari, dan selanjutnya mereka terus bekerja untuk mempersiapkan pemilu serempak tahun 2024,” jelasnya.

Sebanyak 99 orang terdiri dari 3 orang dari masing-masing kelurahan karena kita ada 33 kelurahan, jadi semuanya berjumlah 99 orang dari 408 jadi menyisihkan dari 408 ini terpilihlah 99 orang, tambahnya. Mereka yang terpilih adalah orang-orang yang berintegritas, netral dan bertanggungjawab.

indihome sukabumi

Sementara itu Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi dalam sambutanya saat pelantikan dan pengambilan sumpah janji anggota panitia pemungutan suara (PPS) se-Kota Sukabumi menyampaikan, penyelenggara pemilu membutuhkan energi besar dan fisik yang kuat.

“Tentunya dengan energi yang besar, ini membutuhkan para penyelenggara yang kuat, para penyelenggara yang independen, para penyelenggara yang mampu mobile. Itulah sebabnya maka dibentuklah badan penyelenggara pemilu,” kata Fahmi. Tema yang diusung “Siap menjadi garda depan suksesnya pemilu 20224”

Ia berharap,pasca pelantikan PTK, PTS semuanya bisa menjalankan tugas sesuai dengan tahapan -tahapan yang sudah di tetapkan

“Saya menyampaikan perihal aktivitas kita, menjelang tahun 2024 ini bisa di ilustrasikan, ini ada 210 juta perkiraan pemilih, kalau di kota Sukabumi ini sekitar 34 ribu. Ada 5 jenis pemilihan menjelang bulan Februari 2024,” ujarnya.

Dia menambahkan, penyelenggaraan Pemilu tersebut, luar biasa menguras energi yang akan dikeluarkan, energi akan dikeluarkan sejak tahapan pemilu sudah dimulai sejak beberapa waktu yang lalu, termasuk hari ini adalah rangkaian dari pelaksanaan pemilu

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button