Info Sukabumi

Puncak Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2024 Kabupaten Sukabumi

Radio Elmitra News – Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2024, Kabupaten Sukabumi menggelar acara puncak di Lapangan Stadion Korpri Cisaat Sukabumi dengan tema “Menyambung Juang, Merengkuh Masa Depan”. Acara ini dihadiri oleh ribuan santri, tokoh agama, dan masyarakat dari berbagai wilayah Sukabumi, Selasa (22/10/2024),

Ketua Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum Nahdlatul Ulama (LPBHNU) Kabupaten Sukabumi, Deri Irawan, SH, M.Pd, menyampaikan bahwa Hari Santri Nasional merupakan momentum penting untuk mengingat perjuangan santri dalam sejarah bangsa Indonesia.

Tema tahun ini mengandung harapan agar dari kalangan santri akan lahir pemimpin masa depan yang tangguh, berintegritas, dan profesional, siap menghadapi tantangan zaman.

“Semangat juang yang diwarisi para santri harus terus dijaga dan dikembangkan. Kita berharap, melalui momentum Hari Santri ini, generasi santri mampu merengkuh masa depan yang cerah, sekaligus menjadi teladan dalam kepemimpinan yang jujur dan profesional,” ungkap Deri Irawan, pada Selasa (22/10).

Selain itu, rangkaian kegiatan Hari Santri Nasional ini juga diisi dengan berbagai lomba keagamaan dan sosial yang melibatkan para santri dari berbagai pesantren di Kabupaten Sukabumi. Acara ini diakhiri dengan doa bersama sebagai ungkapan syukur atas peran besar santri dalam menjaga keutuhan NKRI dan membangun masyarakat yang berakhlak mulia.

indihome sukabumi

Hari Santri Nasional, yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober, ditetapkan sebagai bentuk penghargaan terhadap perjuangan kaum santri dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

“Dengan adanya peringatan ini, diharapkan nilai-nilai kepahlawanan santri terus dihidupkan dalam setiap lini kehidupan, terutama dalam membentuk karakter pemimpin masa depan yang berlandaskan nilai-nilai keagamaan,” pungkasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button