Info Sukabumi

Senam Sehat dan Kirab Pilkada Serentak tahun 2024, PPK Jampangtengah Optimis Capai Target Partisipasi Pemilih

Radio Elmitra News – Kirab Pilkada Serentak Tahun 2024 tingkat Kabupaten Sukabumi memasuki putaran akhir, Minggu (20/10/2024).

Adapun peluncuran Kirab Pilkada Serentak tahun 2024 dilepas oleh Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman di kecamatan Lengkong, pada Minggu (13/10/2024).

“Ini terobosan KPU yang luar biasa. Sosialisasi kepada masyarakat secara berjenjang lewat jalan santai dan kirab, tapi tujuan utamanya adalah memberikan sosialisasi bahwa pelaksanaan Pilkada nanti pada tanggal 27 November hari Rabu, harapannya partisipasi pemilih bisa meningkat,” kata Sekda, pada Minggu (13/10).

Sebanyak 6 armada Kirab Pilkada yang memuat sosialisasi tentang Hari Pelaksanaan Pilkada Serentak dan Nomor Urut pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Bupati dan Wakil Bupati sukabumi berkeliling ke 47 kecamatan se-kabupaten Sukabumi.

Pada putaran akhir, Minggu (20/10/2024, armada Kirab Pilkada berkeliling di kecamatan Cikidang, Cidahu, Kadudampit, Cimanggu dan Jampangtengah.

indihome sukabumi

Hasil pantauan dilapangan, kegiatan Kirab Pilkada Serentak tahun 2024 di kecamatan Jampangtengah yang dirangkaikan dengan senam sehat dhadiri unsur forkopincam, PPK, Panwascam, PPS, PKD dan diikuti oleh ratusan warga kecamatan Jampangtengah, kegiatan dipusatkan di Terminal Bojonglopang, Desa/Kecamatan Jampangtengah, Minggu (20/10/2024).

Ketua PPK Jampangtengah Endang Maulani mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk sosialisasi KPU Kabupaten Sukabumi dalam penyelenggaraan Pilkada Serentak pada 27 November 2024 mendatang.

“Alhamdulillah, kecamatan Jampangtengah mendapat giliran kirab pada putaran akhir, dan  antusias masyarakat untuk mengikuti kegiatan kirab dan senam sehat pilkada cukup banyak,” ucapnya.

“Kami juga menyampaikan tahapan pilkada dan mengajak masyarakat secara aktif untuk Pastikan nama anda terdaftar sebagai pemilih melalui https://cekdptonline.kpu.go.id,” ungkapnya.

“Dan tentunya tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan partisipasi masyarakat yang mana jampangtengah ditargetkan lebih dari 80% kehadiran nanti di pada tanggal 27 november 2024,” pungkasnya.

Sementara itu, Camat Jampangtengah Chaerul Ichwan menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah bersama-sama mensukseskan kegiatan Kirab Pilkada Serentak tahun 2024 dalam rangka sosialisasi tahapan Pilkada kepada warga masyarakat Kecamatan Jampangtengah.

“Harapan kami, mudah-mudahan dari 52 534 hak pilih dengan 115 TPS di seluruh kecamatan Jampangtengah. Saya bersama PPK, Panwascam beserta unsur pemerintah kecamatan mengajak kepada warga masyarakat yang sudah terdaftar sebagai pemilih untuk datang ke TPS pada hari Rabu tanggal 27 November 2024,” ujarnya.

“Insya Allah, kami seluruhnya memiliki keyakinan partisipasi masyarakat Jampangtengah, hari ini semakin meningkat, dan tentu saja dengan didukung suasana yang aman dan kondusif,” tandasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button