Info Sukabumi

PPK Sukabumi Gelar Kirab Pilkada serentak Tahun 2024, Tingkatkan Partisipasi Masyarakat

Radio elmitra news – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sukabumi, Kabupaten Sukabumi menggelar Peluncuran Kirab Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Sabtu (19/10/2024).

Selain PPK beserta jajaran, kegiatan yang diawali dari halaman Kantor Kecamatan Sukabumi itu, juga diikuti oleh seluruh PPS, Panwascam, serta Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Sukabumi, dan mendapat pengawalan dari TNI, Polri.

Anggota PPK Sukabumi Faisal yang akrab di Sapa Ocol mewakili Ketua PPK Sukabumi, Mengatakan. Star atau mulainya itu dari halaman kantor kecamatan Sukabumi, kemudian berkeliling ke setiap wilayah yang ada di Kecamatan Sukabumi

Ia menuturkan, Kirab ini bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat kaitan dengan Pilkada serentak 2024 yang akan dilaksanakan pada Tanggal 27 November nanti.

“Kita berupaya dari penyelenggara Pemilu khususnya dari PPK memberitahukan kepada masyarakat supaya nanti pada waktunya itu datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing, untuk memberikan hak suaranya kepada calon gubernur dan wakil gubernur, serta calon bupati dan wakil bupati,” jelasnya.

indihome sukabumi

Dari rute yang ditempuh, sambung Faisal, akan ada pemberhentian di beberapa titik lokasi untuk sosialisasi kaitan dengan Pilkada serentak 2024. “Dari mulai sosialisasi, pembagian pamflet dan yang lainnya. Agar diketahui oleh seluruh masyarakat terkait dengan Pilkada serentak 2024,” ucapnya.

“Dengan adanya Kirab ini, kami dari penyelenggara berharap bisa meningkatkan partisipasi masyarakat khusunya di Pilkada serentak ini,” pungkasnya

Faisal mengajak kepada seluruh masyarakat Kecamatan Sukabumi  yang sudah mempunyai hak pilih, jangan lupa tanggal 27 november 2024 datang ke TPS, gunakan hak pilihnya dengan sebijak bijaknya jangan sampai golput, inget tong hilap tong lepat kaping 27 november 2024, tentukan pilihanya pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat dan Pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi

Di kesempatan yang sama camat Sukabumi, Asep Suhendra menyampaikan, Dengan kegiatan ini, mudah- mudahan dengan informasi yang sudah di sampaikan terkait Pilkada serentak tahun 2024  ada efek yang bagus dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pilkada atau pemilu, dan tingkat partisipasi masyarakat bisa naik dari 60% menjadi 70% khususnya di kecamatan Sukabumi.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button