Info Sukabumi

Kolaborasi BNNK Sukabumi dengan Ponpes wujudkan Sukabumi Bersinar

Radio Elmitra News – BNN Kabupaten Sukabumi menghadiri kegiatan Peresmian Masjid Ponpes Modern Assalam Putra dan Peringatan Maulid Nabi 1446 H bertempat di Pondok Pasantren Modern Assalam Putra, Sabtu (21/09/2024).

Kepala BNNK Sukabumi Sudirman menjelaskan banyak cara yang dapat dilakukan untuk mencegah penyalahgunaan Narkoba, salah satunya adalah dengan menggandeng peran serta masyarakat.

“Hal ini mengingat upaya pencegahan penyalahgunaan Narkoba bukanlah tanggung jawab Badan Narkotika Nasional (BNN) semata, namun harus didukung oleh segenap komponen bangsa,” ucapnya Sudirman, Sabtu (21/09).

“Pondok Pesantren (Ponpes) sebagai salah satu institusi pendidikan akhlak dan akademis memiliki nilai strategis untuk mendukung program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN),” ujarnya.

“Oleh karenanya, BNNK Sukabumi berkolaborasi dengan Ponpes Modern Assalam Putra terkait mewujudkan Sukabumi Bersih Narkoba melalui Pondok Pesantren,” ungkapnya.

indihome sukabumi

Sudirman juga mengatakan selain lingkungan keluarga, sekolah keagamaan seperti ponpes merupakan salah satu garda terdepan dalam melakukan upaya pencegahan Narkoba.

“Setiap santri, pengajar, dan masyarakat di lingkungan tempat ponpes berada dapat berpartisipasi aktif dalam upaya pencegahan dengan cara menolak segala bentuk penyalahgunaan Narkoba,” pungkasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button