Elmitra 95 FMInfo Sukabumi

UPZ MD KAHMI Bangun Sinergitas dengan BAZNAS Kabupaten Sukabumi

Radio Elmitra News – UPZ MD KAHMI Sukabumi sebagai lembaga pengumpul zakat terus melakukan sinergitas dan harmonisasi program kegiatan dengan BAZNAS Kabupaten Sukabumi.

Lembaga yang di SK-kan dan launching pada 1 Juli 2024 yang lalu ini, aktivitasnya tercermin dalam berbagai event seremonial seperti perayaan hari besar Islam maupun dalam bentuk kegiatan sosial seperti santunan bagi yatim dan dhuafa.

Pengembangan kegiatan terus dilakukan oleh UPZ MD KAHMI dengan tetap dalam bimbingan dan koordinasi dengan BAZNAS Kabupaten Sukabumi. Hal tersebut diungkapkan Ketua UPZ MD KAHMI Teguh Hariyanto didampingi manajemen Kahita Farm pada kegiatan tindaklanjut program Pemberdayaan Masyarakat Peternak melalui kegiatan penyerahan bantuan ayam, sembako dan rehab kandang untuk peternak domba di Kampung Narogong RT. 003/001, Desa Margaluyu, Kecamatan Purabaya, Senin (16/09/2024).

“Bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabi’ul Awwal 1446 H, semoga kegiatan ini bermanfaat dan mendapatkan keberkahanm,” ungkap Teguh.

Teguh juga menjelaskan salah satu mitra usaha yang mendampingi UPZ MD KAHMI, yaitu KAHITA Farm yang merupakan komunitas usaha yang dibangun oleh para alumni HMI yang bergerak pada bidang usaha dengan profit oriented dan social oriented.

indihome sukabumi

“Hal kedua (social oriented; red) merupakan dasar utama bagi UPZ MD KAHMI dalam menggandeng KAHITA Farm sebagai mitra kerjanya dalam program pemberdayaan masyarakat.” Tambahnya.

Sementara itu, Direktur KAHITA Farm Hikmat Muhamad menyampaikan terima kasih kepada UPZ MD KAHMI yang telah membuka dan memberikan jalan untuk dapat berusaha seraya beramal sholeh. Lebih lanjut Hikmat mengungkapkan bahwa KAHITA akan berupaya menghimpun investor guna mempercepat dan memperluas program dan proses pemberdayaan masyarakat yang digagas oleh UPZ MD KAHMI ini.

“Spiritnya, bagaimana kita bisa memperbaiki kehidupan kita secara ekonomi dan mampu berbuat terhadap sesama. Ya, tentunya sisihkan sebagian hasil usaha kita untuk berinfak, shodaqoh, zakat maupun wakaf,” tegas Hikmat.

Menanggapi kegiatan tersebut, Koordinator MD KAHMI Sukabumi Taufik Wahidin menyambut positif dan menyampaikan terima kasih kepada UPZ MD KAHMI dan KAHITA Farm, terkhusus kepada BAZNAS Kabupaten Sukabumi yang telah mensupport MD KAHMI Sukabumi dalam menjalankan program-program kegiatannya.

“MD KAHMI akan terus menata dan membangun kerjasama dengan berbagai pihak agar dapat hadir, dekat dan memberi manfaat bagi masyarakat Sukabumi,” jelas Kang Koko panggilan akrab Taufik Wahidin saat ditemui di Islamic Center Cisaat, Rabu (18/09).

“Dengan bekal rausyan fikir dan dzikirnya, alumni HMI tentunya telah memiliki keyakinan yang tinggi dalam berbagai aspek positif dalam kehidupannya, baik dalam konteks ilahiyah maupun insaniyah. Kini waktunya membumikan dan mengimplementasikannya dalam bentuk ikhtiar-ikhtiar nyata dalam mengejawantahkan tujuan HMI yakni terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan Islam, dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT,” pungkasnya.

Related Articles

Back to top button