Elmitra 95 FMInfo Sukabumi

PLN ULP Sukaraja Sosialisasikan K3 Ketenagalistrikan dan Pelayanan Pelanggan

Radio Elmitra Talkshow – PLN UP3 Sukabumi kembali menggelar talkshow di Radio Elmitra Sukabumi membahas tentang “K3 Ketenagalistrikan dan  Belanja Nyaman Listrik Aman di Hari Pelanggan Nasional”, Selasa (10/09/2024).

Talkshow yang dikemas dengan menarik dan interaktif ini dipandu oleh Dea Anandita, dengan narasumber Kendi Rio Mardiyanto (Manager ULP Sukaraja), Indra Hermasyah (Team Leader ULP Sukaraja ), dan Marjoko Eka Putra (Team Leader K3l dan Kam).

Menyambut Hari Pelanggan Nasional, PLN UP3 Sukabumi mengadakan Talkshow di Radio Elmitra yang bertujuan untuk memudahkan bagi para pelanggan PLN untuk mendapatkan promo tambah daya listrik di bulan september ini dan juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya listrik dan pentingnya menjaga jarak aman dari jaringan PLN.

Dalam talkshow tersebut, Marjoko Atau akrab disapa mas Jo menjelaskan terkait Dengan   keselamatan kerja untuk melindungi petugas PLN di lapangan dan juga para pelanggan PLN dari bahaya listrik.

“Yang pertama untuk para petugas PLN yang berada di lapangan, penting sebelum bertugas kita briefing dulu, kemudian Kita juga wajib mengecek peralatan listrik PLN sebagai upaya menghindari kecelakaan kerja, selanjutnya untuk kelancaran di lapangan petugas PLN wajib mendokumentasi kegiatan, hal ini penting karena tujuannya jelas untuk memastikan keselamatan dan mengindari kecelekaan kerja bagi para petugas PLN dab bisa kembali ke rumah masing – masing,” ucapnya.

indihome sukabumi

“Untuk para pelanggan PLN, Setiap Minggu para petugas PLN diberikan target untuk mengedukasi masyarakat tentang adanya potensi bahaya listrik, jadi pendekatannya kita lewat door to door supaya masyarakat bisa mencegah terkena aliran listrik, ” tambahnya.

Sementara itu, Indra menuturkan bagi para pelanggan PLN yang ingin memanfaatkan program promo tambah daya listrik di bulan september ini dan juga pelanggan PLN yang melakukan pengaduan atau keluhan seputar listrik dari pelanggan PLN  bisa menggunakan Aplikasi PLN Mobile

“Aplikasi PLN Mobile ini terintegrasi dengan aplikasi pengaduan dan keluhan terpadu dan aplikasi pelayanan terpusat jadi PLN Mobile dan program ini merupakan wujud inovasi dan layanan pusat kontak (contact center) “PLN 123”, jadi kalau para pelanggan PLN yang ingin melaksanakan pengaduan seputar listriknya bisa melalui aplikasi tersebut,” ujarnya.

“Fitur – fitur yang tergabung dalam aplikasi ini sangat banyak meliputi pasang baru, perubahan daya, penyambungan sementara, pengaduan, simulasi biaya, beli token dan bayar listrik, catat meter, cek tagihan dan riwayat token, PLN Magazine atau informasi terkini tentang kegiatan PLN, ListriQue atau pengaduan terkait gangguan listrik, Internet, electric Vehicles dan terakhir ada fitur dari PLN adalah Notikasi dari PLN mobile, jadi manfaatkan segera fitur – fitur yang ada di PLN Mobile ini,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Kendi menjelaskan kepada para pelanggan PLN bahwa promo tambah daya  listrik ini sebagai momentum yang baik untuk menyambut hari pelanggan di bulan september ini.

“kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi pelanggan PLN terkait keselamatan ketenagalistrikan, mengenai potensi bahaya listrik di sekitar kita serta sosialisasi seputar pelayanan yang ada di PLN,” terangnya.

“Dan juga di hari pelanggan ini, PLN terus sosialisasikan pelayanannya diantaranya melalui PLN Mobile, jadi para pelanggan PLN bisa belanja nyaman juga listrik aman sebagai momentum yang sangat baik bagi pelanggan PLN untuk memudahkan pembayaran, jadi manfaatkan segera promonya,“ tegasnya

Di akhir talkshow, narasumber pun berharap melalui talkshow ini, masyarakat bisa memanfaatkan sebaik mungkin program promo tambah daya tersebut dan tidak hanya itu pelanggan PLN bisa memanfaatkan aplikasi PLN Mobile.

“Masyarakat juga bisa lebih bijak menggunakan listrik dengan pemakaian listrik sesuai kebutuhan dan sesuai peruntukannya agar listrik aman dan nyaman digunakan. Untuk mengetahui jumlah tagihan setiap bulannya dan informasi lainnya seputar listrik silahkan hubungi layanan contact center 123,” tandasnya.

Related Articles

Back to top button