Elmitra 95 FMInfo Sukabumi

UPZ MD KAHMI Sukabumi Dukung Program BAZNAS Kabupaten Sukabumi

Radio Elmitra News – Program kemitraan dalam pengumpulan zakat, infak, sodaqoh dilakukan oleh Majlis Daerah (MD) Korps Alumni HMI (KAHMI) Sukabumi melalui badan otonomnya, yaitu UPZ MD KAHMI bersama BAZNAS Kabupaten Sukabumi.

Hal tersebut disampaikan Ketua BAZNAS Kabupaten Sukabumi Unang Sudarma didampingi Waka I Dahlan Gozali dan Waka IV M. Taufik, saat menerima penyerahan hasil pengumpulan uang infaq, zakat dan sodaqoh di Aula Kantor BAZNAS Kabupaten Sukabumi (11/09/2024).

“Bentuk kemitraan yang baik, ini kami terima dan kelola. Selanjutnya disalurkan kepada yang berhak menerimanya,” ungkap Unang Sudarma.

Pada kesempatan yang sama, Ketua UPZ MD KAHMI Sukabumi Teguh Hariyanto bahwa pihaknya merasa bangga bisa berbuat untuk kepentingan umat.

“Ini sebagai tidak lanjut dari program KAHMI berbagi, saatnya alumni memberi. Selain kepada adik-adiknya, yaitu HMI, juga kepada masyarakat yang membutuhkannya,” jelasnya.

indihome sukabumi

Sementara itu, Koordinator Presidium KAHMI Taopik Wahidin menyampaikan bahwa dengan pola kerjasama yang dibangun antar kedua lembaga ini akan memberikan kemanfaatan bersama melalui program program yang digulirkan BAZNAS.

“Beberapa program yang menyentuh kehidupan sosial masyarakat, yaitu program ‘Bebeza’ seperti penyaluran bantuan sosial berupa sembako dan peningkatan kemandirian ekonomi rakyat kecil melalui peternakan domba,” tandasnya.

Related Articles

Back to top button