Info Sukabumi

Pengukuhan dan Penyerahan Simbolis SK DKM se-Kabupaten Sukabumi

Radio Elmitra News – Dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi (HJKS) ke-154, Bupati Sukabumi Marwan Hamami menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW dan Manaqib Tingkat Kabupaten Sukabumi dirangkaikan dengan Pengukuhan DKM Se-Kabupaten Sukabumi di Lapang Gumbira Kecamatan Nagrak, Selasa Malam (10/09/2024).

Dalam laporannya Kabag Kesra Kabupaten Sukabumi Wawan Setiawan menyampaikan bahwa acara tersebut merupakan Maulid Nabi, Tasyakur Binni’mah HJKS ke 154, Pengukuhan DKM Se Kab Sukabumi, dan Haol ke 9 KH.Zezen ZA Bazul Asyhab.

“Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan kontribusi terhadap syiar Islam serta mensyukuri nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT,” singkatnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sukabumi mengukuhkan Pengurus DKM se-Kabupaten Sukabumi dan menyerahkan SK DKM secara simbolis Kepada 6 Korwil, Tak hanya itu Bupati juga menyerahkan bantuan Insentif kepada 6.000 DKM Se Kabupaten Sukabumi.

Bupati mengatakan peringatan maulud nabi merupakan momentum penguatan silaturahmi dan bersyukur kepada Allah SWT karena telah mengutus suri tauladan Agung Nabi Muhammad SAW.

indihome sukabumi

“Makna yang paling mendasar dari acara ini adalah mengevaluasi sejauh mana uswatun hasanah yang melekat pada diri Rasulullah yang dapat kita teladani dan dilaksanakan dalam kehidupan sehari hari,” ungkapnya.

Marwan juga menegaskan kembali peran dan jasa penting Alm. KH. Zezen ZA Bazul Asyhab untuk Kabupaten Sukabumi.

“kebaikan dan jasa beliau masih bisa dirasakan oleh kita semua hingga kini, nama beliau diabadikan sebagai nama Jalan di Kabupaten Sukabumi sebagai bentuk Penghormatan kita semua,” jelasnya.  

Terkait Pengukuhan DKM, Bupati menilai kehadiran DKM dibawah naungan DMI harus bisa memakmurkan dan menjadikan masjid sebagai pusat keagamaan, pendidikan, sosial, dan aspek positif lainnya.

Sementara itu, Ketua DMI Kabupaten Sukabumi KH. Aang Abdullah Zein menjelaskan Program DMI selalu didukung melalui sinergitas Ulama dan Umaro dalam mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang maju dan Religius.

“Saya juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sukabumi yang membantu terlaksananya acara ini,” pungkasnya.  

Related Articles

Back to top button