Elmitra 95 FMInfo Sukabumi

Pesona Swarga Bumi Kolaborasi Pegadaian dan Dekranasda, ajang Promosi Kreatif Produk UMKM

Radio Elmitra News – Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji membuka Event Pesona Swarga Bumi, bertempat di Kantor Pegadaian Cabang Sukabumi, Jl. Pelabuhan 1 Tipar, Kota Sukabumi, Sabtu (31/08/2024).

Kegiatan Pesona Swarga Bumi merupakan event promosi fashion lokal Kota Sukabumi dari PT. Pegadaian dan dekranasda Kota Sukabumi.

Event Pesona Swarga Bumi digelar selama 2 hari mulai 31 Agustus sd 01 September 2024 diisi dengan berbagai aktivitas, seperti fashion show, pameran produk lokal, talkshow hingga hiburan seperti tari tradisional dan berbagai macam lomba.

Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji mengapresiasi event ini, karena dapat menjadi ajang promosi bagi produk-produk yang dihasilkan oleh para pengrajin para UMKM yang ada di Kota Sukabumi.

“Baik kuliner, fashion, kerajinan dan penggiat ekonomi kreatif,” ucapnya.

indihome sukabumi

“Dalam event ini juga memakai produk-produk UMKM, diantaranya batik yang sedang digembor-gemborkan oleh Dekranasda adalah batik,  bahkan sudah dirilis bahwa kita sudah ada batik Kota Sukabumi, ucapnya.

Kusmana juga berharap kegiatan-kegiatan seperti ini bukan dari pemerintah saja, tapi juga dari bumn dan pihak-pihak lain bisa turut mendukung.

‘Ini adalah bentuk kolaborasi, jadi tidak cukup oleh pemerintah kota karena anggaran terbatas, tapi dengan adanya dukungan berbagai pihak dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Deputi Bisnis Area Bandung 1 PT Pegadaian,  Suhadi mengatakan BUMN harus berkolaborasi juga dengan pemerintah daerah, salahsatunya untuk dapat mengembangkan produk UMKM Sukabumi bisa tumbuh bagus dan Kota Sukabumi  ini dikenal oleh seluruh masyarakat Indonesia, bahkan internasional.

“Kolaborasi yang luar biasa dari CEO Gaya Tenan, Pegadaian dan Dekranasda. Alhamdulillah, hari ini lancar mudah-mudahan acara ini berkelanjutan dan juga bisa memberikan dampak positif di Kota Sukabumi,” bebernya.

“Yang pasti kalau UMKM kota Sukabumi tumbuh bagus, Pegadaian juga pasti berdampak,  karena Pegadaian punya beberapa produk yang mensupport UMKM, kita ada namanya kredit usaha rakyat,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Pimpinan Cabang Pegadaian Sukabumi Dimas Aditya menambahkan saat ini produk UMKM Sukabumi yang sangat terkenal di luar kota Sukabumi itu adalah Batik.

“Kita kerjasama dengan desain batik nasional untuk mengadakan acara ini pesona swarga bumi,” jelasnya.

“Jadi kita menaikkan nilai kearifan lokal dari lewat acara ini, ” imbuhnya.

Lebih lanjut, Dimas menyebut event ini juga merupakan upaya Pegadaian untuk lebih dekat dengan masyarakat, apalagi yang mau berkunjung ke Museum Pegadaian.

“Sekarang sedang dalam tahap renovasi, setelah renovasi selesai nanti museum dibuka lagi untuk umum, dan akan kami jadikan salah satu destinasi wisata kota sukabumi,” terangnya.

“Dan saya menghimbau jika ada keperluan atau kepentingan yang terkait dengan masalah finansial,  silahkan jangan ragu untuk datang ke pegadaian karena kami berusaha sesuai tagline kami ‘mengatasi masalah tanpa masalah’,” pungkasnya.

Related Articles

Back to top button