Info Sukabumi

Relawan Manuk Dadali Dukung Iyos Somantri – Zainul di Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024

Radio Elmitra News – Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan (RAI HG) menggelar Ngaliwet bareng bersama Tim Relawan Manuk Dadali , di Jalan Arif Rahman Hakim, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Sukabumi, Jum’at (09/08/2024).

Kegiatan tersebut, turut dihadiri anggota DPR RI Heri Gunawan, para relawan hingga pasangan bakal calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri – Zainul.

Pria yang akrab disapa Hergun ini menyebut, bahwa ngaliwet bareng memiliki filosofi kesederhanaan, kerjasama dan kebersamaan antara RAI Hergun dan tim relawan Manuk Dadali.

“Ngaliwet ini adalah sebuah simbol dari kesederhanaan dan kerjasama yang kami bangun bersama,” ujarnya.

“Hari ini dalam rangkaian reses, kita mengadakan acara silaturahmi dengan relawan sambil ngaliwet, tanpa dinyana tanpa dinyana tanpa disangka saya  kedatangan tamu istimewa, beliau adalah pak Iyos Somantri calon Bupati jadi Sukabumi,” ujarnya.

indihome sukabumi

“Kenapa saya bicara “jadi”, karena beliau sudah diusung poleh 19 anggota Dewan, dan 3 anggota DPR, ada pak Slamet (PKS) pak Iman (Demokrat) dan Saya (Gerindra),” ungkap Heri Gunawan kepada awak media, Jumat (09/08).

Hergun optimis pasangan Bacalon Iyos Somantri –Zainul mampu mewujudkan harapan baru Sukabumi untuk lebih maju dan sejahtera.

“Nampaknya sosok itu ada di pak Iyos untuk itu saya beserta relawan manuk dadali pastinya akan mengusung, mendukung dan memenangkan pasangan pak Iyos Somantri – Zainul,” tegasnya.

“Secara faktual belum menerima (SK), tadi saya berbicara relawan, karena ini adalah rumah aspirasi, dan aspirasi yang masuk kesini rata-rata nyaris 99 persen menginginkan harapan baru untuk kabupaten Sukabumi, dan itu ada di sosok Iyos Somantri,” tandas Heri Gunawan.

Pada kesempatan yang sama, Iyos Somantri menyatakan apresiasi atas support dan dukungan Heri Gunawan kepada dirinya di Pilkada yang akan digelar 27 November mendatang.

Kepada awak media, Iyos Somantri mengaku secara resmi telah mengantongi mandat dari DPP Partai Demokrat sebagai bakal calon Bupati Sukabumi berpasangan dengan Zainul.

“Tadi malam kami sudah mendapatkan rekom dari Partai Demokrat, Saya dan pak Zainul, dan Insya Allah (rekomendasi) menyusul dari PKS dan Gerindra. Saya bangga dan terimakasih kepada pak Heri Gunawan dan relawan Manuk Dadali dari seluruh kecamatan se-kabupaten Sukabumi yang hadir dan ini momen yang sangat baik untuk bisa silaturahmi,” bebernya.

“jadi, pasangan kita saat ini memang menjadi kebanggan tersendiri, 19 kursi di DPRD Kabupaten Sukabumi kemudian secara formalnya 3 DPR RI, ada pak Heri Gunawan, pak Slamet (PKS), ada pak Iman Adi Nugraha (Demokrat), mereka luar biasa semuanya, semoga mereka bisa menjadi leader untuk menggerakan kawan-kawannya  di DPR RI untuk menurunkan membantu kita dalam program-program pemerintah pusat ke daerah,” imbuhnya.

“Kita akan berkolaborasi dengan pemerintah kabupaten, provinsi dan pusat untuk menggelontorkan program yang ada di pusat dan jatuh ke Sukabumi sehingga kebermanfaatannya untuk rakyat kabupaten Sukabumi,” pungkasnya.

Related Articles

Back to top button