Info Sukabumi

123 peserta kontingen Kabupaten Sukabumi Ikuti KSM tahun 2024 tingkat Provinsi Jawa Barat

Radio Elmitra News –  Sebanyak 123 siswa mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2024, Kamis (01/08/2024).

Kegiatan yang mengusung tema “Madrasah Maju, Bermutu, Mendunia” dipusatkan di Aula Pesantren Al-Ma’tuq Kadudampit, diikuti 123 peserta jenjang MI, MTs dan MA, serta pembimbing dan juga para pendamping.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sukabumi H. Dadang Ramdani, melalui Kepala Seksi Pendidikan Madrasah H. Maman Hidayat menyampaikan ucapan rasa syukur kegiatan kompetisi sains madrasah untuk jenjang MA, MTS dan MI tingkat Jawa Barat dapat terlaksana dengan lancar.

“Secara resmi pembukaan kemarin (Rabu, 31/07) langsung zoom dari kantor wilayah dan hari ini pelaksanaannya secara serentak seluruh Indonesia dan untuk kabupaten Sukabumi dilaksanakan di pondok pesantren Al-Ma’tuq,” ucap H. Maman kepada awak media, Kamis (01/08).  

“Alhamdulillah, sudah berjalan dan tentunya ini menjadi keberkahan bagi kami, kebetulan peserta kabupaten Sukabumi tahun ini cukup banyak yang masuk ke tingkat provinsi, hal itu imbas dari jumlah peminat tingkat kabupaten yang cukup banyak,” ujarnya.

indihome sukabumi

“Sehingga kabupaten Sukabumi untuk tiga jenjang MI, MTs, MA sebanyak 87 individu dan sebanyak 12 beregu, jadi peserta sebanyak 123 peserta yang tentunya ini adalah jumlah yang cukup banyak,” ungkapnya

H. Maman berharap ada peserta KSM jenjang MI, MTs dan MA dari kabupaten Sukabumi yang bisa lolos masuk ke tingkat Nasional yang akan digelar pada bulan September mendatang di Provinsi Maluku Utara.

“Insya Allah, tingkat nasional akan dilaksanakan di Maluku Utara, dan tanggalnya nanti sesuai yang telah dijadwalkan,” imbuhnya.

“Dan harapan kami sekali lagi, Kabupaten Sukabumi ada yang masuk kejuaraan nasional sehingga kami bisa bertandang ke Maluku Utara untuk membawa dan menyaksikan kontingen kabupaten Sukabumi berlaga di tingkat Nasional dan menjadi Juara,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan Piagam Penghargaan kepada Juara Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat kabupaten Sukabumi tahun 2024 yang sudah dilaksanakan pada 01-03 Juli 2024.  

Related Articles

Back to top button