Info Sukabumi

Rakor Pokja Bunda Paud Wujudkan Paud Berkualitas di Kabupaten Sukabumi

Radio Elmitra News – Sekretaris Daerah Ade Suryaman, didampingi Bunda Paud Kabupaten Sukabumi Yani Jatnika Marwan membuka Rakor Pokja Bunda Paud Kabupaten dan Bunda Paud Kecamatan Kelurahan/ Desa di Hotel Augusta Cicantayan, Senin (13/05/2024).

Rakor diikuti oleh 120 peserta, terdiri dari Perwakilan Bunda Paud Kecamatan 47 orang, dan Bunda Paud Desa/Kelurahan 47 orang, Ketua Pokja Bunda Paud 20 orang, unsur Dinas Pendidikan 6 orang, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Sekda Ade Suryaman mengatakan Paud merupakan lembaga yang bisa memberikan kontribusi dasar bagi pendidikan dan peningkatan SDM di Kabupaten Sukabumi.

“Keberadaan Bunda Paud sangatlah penting untuk menggerakkan segenap komponen dan sumber daya yang ada,” ujarnya.

Lanjut Sekda, Bunda Paud merupakan sebuah kedudukan sukarela yang dilandasi rasa cinta dan kasih sayang sehingga menjadi lokomotif bagi segenap masyarakat untuk mendorong terselenggaranya Paud berkualitas di Kabupaten Sukabumi.

indihome sukabumi

“Kita percaya bahwa Bunda Paud mampu membangun komunikasi dengan semua pemangku kepentingan di wilayahnya masing masing, memiliki potensi untuk mengembangkan Paud dalam rangka mendorong Penyelenggaraan Paud yang berkualitas dengan layanan Holistik Integratif,” ucapnya.

“Bunda Paud Pengurus Pokja bunda Paud dan Disdik diyakini dapat memberikan kesempatan dan mengarahkan semua peserta untuk merumuskan Formulasi terbaik dalam menangani Anak Usia Dini,” ungkapnya.

Maka dari itu, Sekda berpesan untuk mendidik anak sesuai fase tumbuh kembangnya terutama usia anak yang masuk kategori Golden Age.

“Biarkan mereka berkembang sesuai usianya. Kita hadir untuk membimbing dan mengenalkan pembelajaran yang sesuai,” tegasnya.

Sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan Eka Nandang Nugraha menjelaskan bahwa Bunda Paud Kabupaten Sukabumi sangat dibutuhkan untuk memberikan Suport dan motivasi kepada Bunda Paud Kecamatan /Kelurahan dan Desa, dan prestasi yang membanggakan Bunda Paud Kabupaten Sukabumi telah mendapat Penghargaan di tingkat Nasional.

“Tujuan kegiatan ini untuk menyusun agenda Bunda Paud tahun 2024, diantaranya meliputi penurunan angka stunting, menyukseskan gerakan transisi Paud – SD, Sekolah Sehat dan Sekolah Ramah Anak, serta Pencegahan Kekerasan disatuan Pendidikan,” tandasnya.

Related Articles

Back to top button