Elmitra 95 FMInfo Sukabumi

Samsat Palabuhanratu Gebyarkan Program Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor Jawa Barat 2024

Radio Elmitra News – Dalam upaya menggebyarkan program “Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor di Jawa Barat Tahun 2024”, Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah (P3DW) Kabupaten Sukabumi II Palabuhanratu Bapenda Provinsi Jawa Barat terus menggelar talkshow di Radio Elmitra Sukabumi, Jumat (18/10/2024).  

Talkshow yang dipandu oleh Dea Anindita, menghadirkan narasumber Kepala Tim Penerimaan dan Penagihan Samsat Palabuhanratu Ujang Ruhiyat dan staf Samsat Plara Femi.

Dalam talkshow tersebut, Kepala Tim Penerimaan dan Penagihan Samsat Palabuhanratu Ujang Ruhiyat mengatakan Program pemutihan pajak kendaraan bermotor di Jawa Barat tahun 2024 dari 01 oktober hingga 30 november 2024 ini mendapat antusias sangat luar biasa dari masyarakat.

“program yang sudah berlangsung lebih dari 2 minggu  ini, Alhamdulillah mendapat antusias luar biasa dari masyarakat tentunya dari orang – orang yang mempunyai kendaraan bermotor, dalam program pemutihan pajak tersebut seluruh wajib pajak di provinsi jawa barat diberikan relaksasi oleh bapenda jawa barat untuk menertibkan administrasi data kendaraan bermotor di wilayah jawa barat,” jelasnya.

“Selain itu baraya samsat akan mendapatkan keuntungan dari program tersebut diantaranya bebas BBNKB Ke – II, bebas denda pajak kendaraan bermotor, bebas tunggakan pokok tahun ke-3,4,5 dan seterusnya, bebas denda SWDKLLJ untuk tahun yang lewat dan diskon pajak kendaraan bermotor,” tambahnya.

indihome sukabumi

Sementara itu, Staf Samsat Palabuhanratu Femi turut nenerangkan informasi seputar layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB) dengan berbagai kemudahan pelayanan yang diberikan oleh samsat palabuhanratu.

“Jangan lupa Cek atau bayar pajak lebih mudah dan cepat dengan Download Aplikasi Sapawarga melalui Google Play atau App Store,” ungkapnya.

Femi juga mengajak masyarakat kabupaten Sukabumi untuk segera manfaatkan program ini, dan bisa datang langsung ke Samsat Induk Plara, yang beralamat di jalan jendral sudirman, Palabuhanratu, atau melalui titik layanan, diantaranya Samsat Masuk Desa di Kantor Desa Lengkong dan Kantor Desa Cikelat, titik layanan Samsat Outlet Cinagen Jampangkulon, Samsat Sunset depan Kantor BJB Palabuhanratu, dan Samsat Keliling di Simpang 3 Ciemas, Pasar Warungkiara, dan Pasar Ciwaru.

Diakhir talkshow, narasumber berharap dengan berbagai layanan yang diberikan oleh samsat palabuhanratu dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pajak dan mendorong masyarakat untuk taat membayar pajak.

“Manfaatkan segera program pemutihan pajak kendaraan bermotor di jawa barat, hayu ke samsat dan menjadi bagian dari pembangunan jawa barat, karena pajakmu untuk jawa baratmu,” ajak narasumber diakhir talkshow.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button