Info Sukabumi

PC IBI meriahkan Festival Sukabumi Sukabunga HJKS ke-154. Dengan tema mobil Hias “Manuk Dadali”

Radio Elmitra News – PC Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Sukabumi turut memeriahkan Festival Sukabumi Sukabunga dan Fashion Carnaval tahun 2024 dalam perayaan HJKS ke-154, di Palabuhanratu, Minggu (08/09/2024).

Ditemui usai melakukan defile dan mempertunjukan aksi dihadapan Bupati Sukabumi, tamu undangan dan masyarakat,

Ketua PC IBI Kabupaten Sukabumi Hj. Ani Andriyani mengatakan pada giat Carnaval Sukabumi Sukabunga ini IBI mengambil lambang dan  tema dari makna yang dituangkan dalam pilosofi lagu Daerah “Manuk Dadali” yang handal, kuat, mampu hidup rukun dan penuh kasih sayang.

“Juga menjadi simbol negara burung garuda sebagai bukti semangat  nasionalisme cinta tanah air,” ucapnya.

“Semoga dapat menginspirasi seluruh anggota dan masyarakat untuk memiliki jiwa tersebut,” ujarnya.

indihome sukabumi

menurut Hj. Ani lagu manuk dadali juga yang merupakan lagu daerah kebanggaan jawa barat yang legendaris.

“Dengan iringan angklung kreasi tim IBI yang menggambarkan bahwa IBI senantiasa menjadi pelestari budaya bangsa, ditambah dengan penampilan bidan bidan kreatif yang menyajikan tarian daerah Bajidor Kahot, ikut menyemarakan meriahnya acara Carnaval Sukabumi Suka Bunga,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut juga, Hj. Ani mengucapkan selamat Hari Jadi ke-154 Kabupaten Sukabumi.

“Semoga Sukabumi makin mewangi dan menjadi Daerah yang Baldatun Thayyibatun Warabbun Ghafur, makin bermanfaat untuk rakyatnya dengan pemimpin yang adil dan bijaksana,” harapnya.

Ketua IBI juga menyampaikan ucapan terimakasih atas kesempatan yang diberikan oleh Pemerintah, dimana IBI dapat berkontribusi terhadap program pemerintah, tidak hanya dalam program yang menyangkut tanggungjawab dan kewenangannya, tetapi dalam segala hal, IBI diberikan kepercayaan untuk membuktikan sinergitasnya dengan pemerintah.

“Terimakasih Bapak Bupati, Bapak Sekda dan seluruh jajaran panitia yang sudah mempercayakan IBI untuk menjadi bagian dari rangkaian kegiatan memeriahkan HJKS ke-154 tahun 2024 ini,” ungkapnya.

“Semoga IBI senantiasa ada dalam kepercayaan pimpinan dan masyarakat,” imbuhnya.

tak lupa Hj. Ani pun mengucapkan  terimakasih kepada seluruh pengurus dan anggota yang sudah sukarela mensukseskan kegiatan ini.

“Semoga Allah SWT senantiasa melindungi dan mencatat sebagai amal baik di sisinya,” pungkasnya.

Related Articles

Back to top button