Elmitra 95 FMInfo Sukabumi

Respon Positif Pemkab Sukabumi, Dorong upaya Samsat Palabuhanratu terkait Optimisme Tertib Pembayaran PKB Plat Merah

Radio Elmitra News – Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah (P3DW) Kabupaten Sukabumi II Palabuhanratu menjalin kerjasama dengan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Sukabumi terkait Optimisme Tertib Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor pada Pemkab Sukabumi.

Kesepakatan kerjasama tersebut ini dilakukan langsung oleh Kepala P3DW  Kabupaten Sukabumi II Palabuhanratu, Rendy Supriyatna dan Sekretaris BPKAD Kabupaten Sukabumi H. Haerul Imam.  

Kepada awak media, pada Kamis (22/08/2024), Kepala P3DW Kabupaten Sukabumi II Palabuhanratu, atau yang biasa disebut Samsat Palabuhanratu, Rendy Supriyatna mengatakan kerjasama dengan Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah berkaitan dengan pelayanan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) untuk kendaraan dinas yang berplat merah.

“Alhamdulillah, membuahkan hasil positif yaitu teman-teman di Pemerintah Kabupaten Sukabumi tahun 2025 akan menganggarkan di dalam DPA terkait tertib membayar pajak kendaraan bermotor untuk kendaraan dinas plat merah,” ungkapnya.

Rendy mengaku bersyukur mendapat respon positif dari Pemkab Sukabumi yang mendorong upaya P3DW Palabuhanratu untuk lebih tertib dalam hal pembayaran pajak motor plat merah sebagai pionir atau contoh kepada masyarakat yang taat pajak.

indihome sukabumi

“Dan program ini didukung penuh oleh Pemkab Sukabumi dengan dianggarkan di tahun anggaran 2025, dalam hal pembayaran pajak kendaraan bermotor didalam DPA tiap OPD masing-masing,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut juga, Rendi menyampaikan sesuai arahan Kepala Bapenda Jabar agar Samsat didaerah segera mensosialisasikan kepada masyarakat untuk melaksanakan pembayaran PKB tepat waktu dan tepat jumlah.

“Sesuai arahan beliau untuk kita segera mensosialisasikan kepada masyarakat agar melaksanakan pembayaran pajak tepat waktu dan tepat jumlah karena Pajakmu untuk Jawa Baratmu,” pungkasnya.

Related Articles

Back to top button