Elmitra 95 FMInfo Sukabumi

BNNK dan Pemkab Sukabumi perkuat barisan dalam menghadapi ancaman bahaya narkoba

Radio Elmitra News – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sukabumi mengikuti Rapat Koordinasi pembahasan terkait implementasi Inpres No 2 Tahun 2020 serta Perda No 4 tahun 2020 tentang penguatan kolaborasi dan sinergitas antara Pemerintah di Kabupaten Sukabumi dalam pelaksaan P4GN.

Rakor yang dipimpin Plt Asisten Daerah II, turut dihadiri oleh Bakesbangpol, DPMD, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Bagian Kesra dan BNNK Sukabumi, di Aula Pendopo Sukabumi, Selasa (13/08/2024).

Kepala BNNK Sukabumi Sudirman mengatakan Kejahatan narkotika merupakan extraordinary crime yang menjadi masalah seluruh negara di dunia.

“Karena narkotika dapat mengakibatkan terjadinya lost generation yang merusak satu generasi bangsa dari suatu negara,” ungkapnya.

“Dalam menghadapi tugas yang berat ini, Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN) terus mengajak dan membuka diri untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa guna memperkuat barisan dalam menghadapi ancaman bahaya narkoba,” tegasnya.

indihome sukabumi

Sementara itu, Plt. Asda II Kabupaten  Sukabumi, Puji Widodo menyatakan Pemda akan terus mendukung program Fasilitasi P4GN di Kabupaten Sukabumi, hal ini juga sejalan dengan program Bakesbangpol dan DPMD.

“Kami akan berkolaborasi dengan BNNK Sukabumi dalam Program Peran Serta Masyarakat, seperti melaksanakan kegiatan Tes Urine yang telah di dukung oleh Dinas Kesehatan terkait pengadaan alat test urine yang berkelanjutan, serta aktif bersosialisasi P4GN secara berkala untuk mendukung program P4GN,” bebernya.

Di tempat yang sama Kepala DPMD menyatakan telah berkomitmen dengan BNNK Sukabumi untuk turut berperan dalam Lomba Desa Bersinar (Bersih Narkoba) di 93 desa untuk mendukung program fasilitasi P4GN.

“Kegiatan lomba sudah diluncurkan oleh bapak Bupati Sukabumi Marwan Hamami dan dilaksanakan mulai tanggal 03 Juli sd 01 September 2024,” imbuhnya.

“Yang nantinya akan menjadi penilaian oleh Bupati Sukabumi terkait pelaksaan Lomba Desa Bersih Narkoba di Sukabumi guna mewujudkan Sukabumi Bersih Narkoba,” pungkasnya.

Related Articles

Back to top button