Info Sukabumi

Baznas Kota Sukabumi Nominator Terbaik 2 Kategori dalam BAZNAS JABAR AWARD 2024

Radio Elmitra News – Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji, didampingi Pimpinan Baznas Kota Sukabumi menghadiri penganugerahan BAZNAS JABAR AWARD 2024 di Grand Sunshine Resord, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (10/07/2024).

Dalam acara tersebut, BAZNAS Kota Sukabumi meraih nominator pendayagunaan ZIS terbaik dan nominator pengelolaan SDM terbaik di Jawa Barat.

PJ Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji mengaku bersyukur atas penghargaan yang diraih Baznas Kota Sukabumi, meskipun masih sebagai nominator, BAZNAS Kota Sukabumi sudah masuk tiga besar dalam kategori SDM dan penerapan ZIS terbaik. Pencapaian ini menjadi motivasi bagi BAZNAS Kota Sukabumi untuk terus meningkatkan kinerjanya di masa depan.

“Alhamdulillah saya hadir di BAZNAS JABAR Award Tahun 2024, ini apresiasi untuk pelaksanaan zakat, infak, dan sodakoh,” ungkapnya..

Kusmana Hartadji juga mengungkapkan rasa syukurnya atas penghargaan yang diraihnya sebagai UPZ dengan nilai terbesar di Jawa Barat.

indihome sukabumi

“Ini cukup beralasan, memang sangat besar sekali zakat yang dibayarkan kepada BAZNAS dari para pegawai pemerintah se-Jawa Barat ini. Dengan jumlah hampir Rp. 2,9 miliar setiap bulan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kusmana Hartadji juga menyaksikan penyerahan bantuan senilai Rp. 30 triliun lebih oleh BAZNAS Provinsi Jawa Barat kepada pusat untuk bantuan kemanusian Palestina. Bantuan ini merupakan yang terbesar di Indonesia.

“Mudah-mudahan melalui BAZNAS ini, betul-betul dapat dimanfaatkan termasuk di beberapa daerah yang mengalami peningkatan volume zakat dari masyarakat. Dengannya, kita dapat mengurangi kemiskinan dan pengangguran,” harap Kusmana Hartadji.

“Penghargaan yang diraih oleh Kota Sukabumi ini menunjukkan komitmen Pemkot Sukabumi dalam mendukung pengelolaan zakat yang efektif dan efisien. Dengan demikian, diharapkan zakat dapat dimanfaatkan secara optimal untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Baznas Kota Sukabumi Miftah Amir menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan dalam kategori nominator pendayagunaan ZIS terbaik dan nominator pengelolaan SDM terbaik untuk BAZNAS Kota Sukabumi.

“Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dan dedikasi BAZNAS kota Sukabumi yang telah berupaya maksimal dalam melayani masyarakat dengan penuh tanggung jawab,” tuturnya.

Miftah pun turut mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Baznas Provinsi Jawa Barat atas pengakuan ini. Penghargaan ini bukan hanya menjadi dorongan bagi Baznas Kota Sukabumi untuk terus meningkatkan kualitas layanan, tetapi juga sebagai motivasi untuk terus berinovasi dalam mengelola zakat, infak, dan sedekah demi kesejahteraan bersama.

“Semoga kerja keras dan komitmen kami dapat terus memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, terutama yang membutuhkan. Kami berjanji untuk terus berusaha memberikan yang terbaik dalam pengelolaan dana zakat dan pengembangan sumber daya manusia di BAZNAS Kota Sukabumi,” tandasnya.

Related Articles

Back to top button