Info Sukabumi

27 Anggota FASI XII Tingkat Provinsi Jawa barat dilepas di Gedung Baznas Kabupaten Sukabumi

Radio Elmitra News – Sebanyak 27 anggota Kafilah Kabupaten Sukabumi dilepas oleh Plh Sekretaris Daerah Toha Wildan Athoilah, Kamis (04/07/2024).

Kafilah tersebut akan mengikuti Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) XII Tingkat Provinsi Jawa Barat yang berlangsung di Kabupaten Tasikmalaya mulai tanggal 05 juli hingga 07 juli 2024.

Pelepasan 27 anggota Kafilah dilaksanakan di Gedung Baznas Kabupaten Sukabumi Cisaat, dipimpin Plh Sekda Toha Wildan Athoilah, didampingi Pembina LPPTKA DPD BKPRMI H. Ali Iskandar, Ketua Baznas H. Unang Sudarma, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag H. Maman Hidayat, Official Pembina Kafilah, serta tamu undangan lainnya.

Plh Sekda Toha Wildan meminta agar peserta tetap ceria dan semangat dalam mengikuti festival nanti, apalagi keberangkatan kafilah ini akan membawa nama baik keluarga, diri dan kabupaten sukabumI

“Adik-adik adalah duta terbaik dari kabupaten Sukabumi, peserta dan official tetap ceria, jangan terbebani, tunjukan bahwa kita generasi islami generasi muda yang qurani,” ujarnya.

indihome sukabumi

Selain itu, Toha Wildan menekankan agar peserta menjaga kesehatan selama mengikuti festival nanti.

“persiapkan segala sesuatunya, kesehatan dan kebugaran tubuh juga tetap dijaga,” ucapnya.

Dirinya berharap dalam mengikuti festival ini tidak hanya mendapatkan sebuah prestasi, akan tetapi sebagi wujud dari nilai nilai kebaikan.

“Saya yakin dengan bimbingan para guru dan orangtua, kalian akan mampu memberikan yang terbaik. Selamat berjuang apapun hasilnya nanti kalian tetap yang terbaik bagi kabupaten Sukabumi” ungkapnya.

Sementara itu, Pembina LPPTKA DPD BKPRMI H. Ali Iskandar menyambut baik, berbangga dan bahagia, karena dapat menyaksikan pelepasan anak-anak (anggota kafilah) untuk mengikuti kegiatan Festival Anak Sholeh Infonesia (FASI XII) Tingkat Provinsi Jawa Barat di Tasikmalaya.

“Tentu kita juga melantunkan doa agar kegiatan yang kita hari ini laksanakan dan kemudian besok melaksanakan kegiatan lomba, diawali dengan pembukaan menjadi amal sholeh, amal kebaikan buat kita sekalian,” imbuhnya.

“Ucapan terima kasih kepada semua pihak, kepada Pemerintah Daerah, Kepala Kantor Kementerian Agama, Ketua Baznas, dan rekan-rekan para donatur yang telah berkontribusi pada kegiatan kita hari ini, termasuk juga ke media massa yang Insyaallah dengan kebaikannya dengan keikhlasannya juga akan menebarkan kemanfaatan dan amal sholeh,” tandas H. Ali, Kamis (04/07/2024).

Sedangkan Dirda LPPTKA Selly Siti Salsyah berharap untuk para peserta dapat melaksanakan atau mengikuti kegiatan festival anak sholeh Indonesia tingkat Jawa Barat dengan sebaik-baiknya.

“Kita tidak berharap lebih untuk menang, yang jelas kita sudah mengirimkan santriwan santriwati yang terbaik untuk mengikuti kegiatan FASI tingkat Jawa Barat,” singkatnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Baznas Kabupaten Sukabumi H. Unang Sudarma mengaku bersyukur dan bangga dapat mengikuti pelepasan Kafilah ke FASI XII tingkat provinsi Jawa Barat, apalagi pelepasannya dilakukan di Gedung 1000 Baznas Kabupaten Sukabumi.

“Semoga anak-anak yang berangkat kesana sebagai duta-duta dari Kabupaten Sukabumi memperoleh prestasi yang terbaik, karena tentunya ajang ini adalah sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kemampuan anak-anak dan terutamanya adalah nanti dalam hal pengamalan sehari-hari,” pungkasnya.

Related Articles

Back to top button