Info Sukabumi

KPU Kota Sukabumi melantik 35 Orang Anggota PPK di Pilkada Tahun 2024

Radio elmitra news – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi, melantik 35 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang telah lolos tahapan seleksi

Pelantikan anggota PPK Kota Sukabumi yang baru tersebut dilaksanakan di Hotel Bounty Jalan Siliwangi, Kecamatan Cikole. (16/5/2024)

Para anggota PPK ini akan bertugas pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024.

Ketua KPU Kota Sukabumi, Imam Sutrisno mengatakan, hari ini puncak dari rangkaian tahapan rekrutmen badan adhoc tingkat kecamatan atau (PPK). Dan sebagaimana diketahui bersama, bahwa KPU sudah mengumumkan seluruh tahapannya mulai dari pengumuman, kemudian pendaftaran, pemeriksaan, dan pencermatan.

“Tahapannya setelah lulus administrasi lalu mengikuti tes CAT, setelah lulus tes CAT baru mengikuti tes wawancara dan kemudian kita musyawarahkan dalam pleno untuk hasil wawancaranya, sehingga Alhamdulillah hari ini dapat kita tetapkan 35 orang anggota PPK yang nantinya akan bertugas sebagai panitia pemilihan tingkat kecamatan Pilkada 2024,” ujarnya

indihome sukabumi
Imam Sutrisno

Lanjut Imam dari 35 anggota PPK yang saat ini dilantik 20 orang anggota PPK lama dan 15 orang anggota PPK yang baru. Sehingga menurutnya saat ini komposisinya sangat berimbang.

“Adapun semangatnya pertama dasar kita melakukan rekrutmen tentu saja undang – undang dan peraturan berlaku, kemudian menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari dasar hukum itu. Kami juga menghormati rekan-rekan yang sebelumnya sudah punya pengalaman dan mengabdikan diri di pemilu,” ungkapnya.

Imam menyampaikan, Kemudian semangat berikutnya regenerasi dan perlu menurunkan ilmu dan pengalaman dari yang sebelumnya ke teman-teman yang baru, lalu mengakomodir bagian masyarakat lain yang mungkin sebelumnya belum pernah berperan dalam pemilu.

“Maka sebagai bentuk komitmen kita, bahwa kita dalam rekrutmen sangat terbuka apalagi bagi kami partisipasi masyarakat dalam bentuk apapun yang sesuai undang-undang dan peraturan itu sangat penting,” jelasnya.

Imam menjelaskan bahwa salah satu yang sangat penting bagian dari tugas badan adhoc hari ini agak lebih berat, karena tahapannya sangat pendek. Apalagi ke tahap pemilihan tinggal beberapa bulan lagi yaitu 27 November 2024.

“Maka kerja efektif dan efisien juga menjadi bagian penting dalam orientasi tugas. Nanti hal-hal lain yang yang juga sangat penting kami dekatkan kepada pertama tentu saja integritas, kemudian pengejawantahkan dalam kerja-kerja konkritnya apa yang menjadi asas daripada penyelenggara Pemilu,” pungkasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button