“WASPADA COVID-19”

elmitra 95 FM Maret 20, 2020 0
“WASPADA COVID-19”

Radio Elmitra – Radio Elmitra mendapatkan kesempatan untuk berbincang-bincang dengan Dr Lulis Delawati MM. Rs selaku Kepala bidang P2P(Pencegahan dan Pengendalian Penyakit) Dinas Kesehatan Kota Sukabumi (Rabu, 18 Maret 2020) terkait isu covid-19 yang kini tengah ramai

Dalam bincang-bincang pagi di salah satu program radio elmitra ini, Dr Lulis menyebut beberapa gejala dasar yang mungkin dialami yaitu influenza, batuk, sakit tenggorokan dan adanya riwayat bepergian ke Negara atau wilayah yang positif terjangkit virus covid-19 ini dalam jangka waktu 14 hari ke belakang.
Namun masyarakat diminta untuk tidak panik, sesuai dengan himbauan pemerintah daerah kita sebagai amsyarakat awan perlu melakukan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat), rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga etika batuk, makan makanan bergizi dan suplemen penambah daya tahan tubuh.
Adapun masyarakat yang memiliki kekhawatiran atau merasa berisiko bisa langsung menghubungi call center di 0800 – 1000 – 119 karena call center ini menerima pengaduan, konsultasi kesehatan, konfirmasi dan klarifikasi, pusat data, pusat informasi, lapor ODP ataupun penjemputan pasien yang suspect covid-19 dan selalu tersedia selama 24 jam.

Dari sekian banyak kasus, tidak sedikit dari pasien ini sembuh dengan sendirinya tergantung pada daya tahan tubuh dan imunitas pasien tersebut. Sehingga sekali lagi, masyarakat diminta untuk tidak panik.

Untuk Selengkapnya bisa di cek :https://dinkes.sukabumikota.go.id/

*Skript : Ima Raos Damara

Leave A Response »