WABUP SUKABUMI AJAK MASYARAKAT BISNIS SYARI’AH

elmitra 95 FM September 14, 2017 0
WABUP SUKABUMI AJAK MASYARAKAT BISNIS SYARI’AH

Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono mehadiri kegiatan Pembukaan Festival Ekonomi Syariah (Fesyar) 2017 tingkat regional Jawa, Rabu (13/09) Bertempat di Bale Asri PUSDAI Bandung Kegiatan tersebut di selenggarakan oleh Bank Indonesia (BI) Jabar yang dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 13 – 15 September 2017.

Opening Ceremony dibuka langsung oleh Gubernur Jawabarat Ahmad Heryawan dan di isi dengan tausiyah dari KH. Abdullah Gymnastiar atau akrab di pangil Aa Gym.

Dalam tausiyahnya AaGym mengajak untuk melakukan bisnis yang sesuai dengan syariah Islam

“ada empat ciri bisnis yang pasti akan untung, satu yang apabila melakukan bisnis imannya makin kuat, dua pastikan bahwa bisnis itu merupakan amal soleh dengan niat yang lurus lillahi ta’ala
dilakukan dengan niat dan cara yang benar, ke tiga pastikan bisnis itu adalah
watawa saubil haq jadikan bisnis bagian dari dakwah, dan yang terakhir bisnis yang di jamin untung adalah watawa saubil shabr bisa menahan diri dan mengajak orang menahan diri dalam mengambil untung dan memberikan keberuntungan dengan benar benar sabar” demikian disampaikan aa gym dalam tausiahnya.

Dalam kesempatan yang sama Gubernur jawabarat yang akrab disapa Kang Aher selain membuka acara juga menyampaikan amanatnya

“Agama islam adalah agama yang Universal mengajarkan kehidupan, termasuk kegiatan berniaga, berekonomi dan berbisnis berlandaskan Syariah untuk mendapatkan keridhoan Allah, ini merupakan sebuah metoda dan cara yang baik karena bukan hanya mendapatkan keuntungan namun lebih kepada sebuah kepercayaan mendapatkan ridhoNYA” kata Aher.

6

Senada dengan seruan Aa Gym dan Gubernur Jawabarat Wakil Bupati Sukabumi mengajak seluruh pelaku bisnis dan usaha untuk mengikuti ketentuan Syariat islam

“Bagi para pelaku bisnis, berbisnislah secara syariah bayar zakat,infaq dan shodakohnya sehingga tidak sekedar pengusaha yang bisa meraih keuntungan dan menambah kekayaan namun dapat berbagi dengan masyarakat dan mudahan – mudahan menjadi amal sholeh serta mendapat Ridho Allah nantinya” ungkap wabup

Diketahui bahwa dalam upaya mendorong ekonomi syariah bank indonesia telah secara rutin menggelar “Sharia economic forum” atau ISEF di Surabaya sejak tahun 2014. Untuk itu dalan rangka menghadapi Road to ISEF ke-4 yang akan diselenggarakan pada November 2017 di Surabaya, BI Jabar diberi kepercayaan untuk menyelenggarakan kegiatan festival ekonomi syariah 2017 untuk regional Jawa.

Sedangkan untuk regional Sumatera diadakan oleh BI Sumut di Medan dan untuk kawasan timur diadakan oleh BI Sumsel di Makassar.


SUMBER : HUMAS SETDA KABUPATEN SUKABUMI

Leave A Response »