UTD PMI Kota Sukabumi Di Tahun 2018 Targetkan 23.000 Labu Darah

elmitra 95 FM January 4, 2018 0
UTD PMI Kota Sukabumi Di Tahun 2018 Targetkan 23.000 Labu Darah

Kamis, 04 Januari 2018, UTD PMI Kota Sukabumi menggelar acara Soft Opening Gedung PMI Kota Sukabumi sekaligus menggelar acara sosialisasi UU Kepalangmerahan dengan narasumber H. Muhamad Muas (Ketua Bidang PMR & Sukarelawan PMI Pusat), Bertempat di Gedungh Baru PMI Kota Sukabumi Jl. Arief Rahman Hakim no. 51 Benteng Kota Sukabumi.

7

Dalam kesempatan tersebut Walikota Sukabumi H. Mohammad Muraz secara langsung meresmikan Gedung UTD PMI Kota Sukabumi, yang di damping oleh  PMI Pusat, PMI Provinsi Jawabarat dan Kepala UTD PMI Kota Sukabumi,  juga di ikuti jajaran SKPD dan pelajar di Kota Sukabumi.

Walikota Sukabumi H. Mohammad Muraz mengatakan “sangat bersyukur karena UTD PMI Kota Sukabumi bisa mandiri, ini adalah hasil dari ketua PMI beserta jajarannya. Mulai dari pengadaan tanah dan pembangunan dilakukan sendiri, saat ini PMI standarnya sudah ditetapkan oleh pusat seperti harus memiliki gedung yang reventatif, peralatan yang lengkap karena standar pelayanan harus ditingkatkan”.

Selain itu H. Mohammad Muraz berharap “UTD PMI Kota Sukabumi kedepannya bisa lebih baik dan semakin dipercaya oleh masyarakat serta UTD PMI Kota Sukabumi mampu menyediakan labu darah untuk kota dan mampu menyuplai ke daerah lain”.

26653168_1831135910261950_195089695_o

Sementara itu Ketua UTD PMI Kota Sukabumi H. Suranto Sumowiryo mengatakan “di Kota Sukabumi sudah ada sekitar 7 kampung donor darah ,Rt/Rw serta masjid yg peduli donor darah. Maka setiap 3 balunan PMI tidak usah susah-susah untuk meminta, dengan sendirinya kampung tersebut sudah menjadwalkan  untuk mendonor”.

Selain itu H. Suranto Sumowiryo mengatakan “manfaat donor darah itu tidak hanya untuk pasien saja tetapi pendonor pun dapat memiliki manfaat yang sangat baik seperti tahu tekanan darah dan tahu kondisi kesehatan melalui darah. Di tahun 2018, UTD PMI akan mempersiapkan 23.000 labu darah”.

Leave A Response »