BAZNAS KABUPATEN SUKABUMI TERIMA SETORAN INFAQ KHUSUS RAMADHAN 1443H UPZ KECAMATAN CISAAT

elmitra 95 FM Mei 10, 2022 0
BAZNAS KABUPATEN SUKABUMI TERIMA SETORAN INFAQ KHUSUS RAMADHAN 1443H UPZ KECAMATAN CISAAT

Radio Elmitra News – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sukabumi menerima Setoran Infaq Khusus Ramadhan 1443H dari UPZ Kecamatan Cisaat, di Kantor Baznas Kabupaten Sukabumi Komplek Islamic Center Gedung 1000 Cisaat Sukabumi, Senin (09 Mei 2022).

Setoran Infaq Khusus Ramadhan 1443H UPZ Kecamatan Cisaat sebesar Rp. 100.000.000, diserahkan oleh Ketua UPZ Kecamatan Cisaat Syamsul Hidayat Kepada Ketua Baznas Kabupaten Sukabumi H. Unang Sudarma didampingi oleh WK I Dahlan Ghozali,  WK II H. Endin Badrudin, WK III DR. Atot Sugiri dan WK IV M. Taufiq.

Ketua UPZ Kecamatan Cisaat Syamsul Hidayat mengatakan selama bulan Ramadhan 1443H, Pihaknya melakukan kegiatan rutin tahunan yaitu gerakan pengumpulan Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS), walaupun pendapatan fluktuatif dalam setiap tahunnya, khusus tahun ini secara nominal masih sama dengan tahun sebelumnya.

“hari ini, kita menyetorkan ke Baznas Kabupaten Sukabumi sebagai saluran sentral dari UPZ untuk amanah umat,” ucapnya.

“untuk infaq 5 ribu dan zakat fitrah, sebesar 2%  dari Zakat Fitrah sejumlah 20 juta dan Infaq mencapai 100 juta,” ujarnya.

Syamsul Hidayat menjelaskan untuk meningkatkan pendapat ZIS di bulan Ramadhan 1443H, setiap UPZ kecamatan mengikuti rakor di Baznas Kabupaten Sukabumi dan mengadakan sosialisasi kepada warga.

“kemudian kita sampaikan apa yang diputuskan Baznas Kabupaten Sukabumi, memang beragam tanggapan dan respon masyarakat tetapi dengan niat sama-sama untuk beribadah dan meningkatkan amaliyah sehingga kita tidak mendapat kendala dalam menjalankannya,” ungkapnya.

Meski demikian Syamsul Hidayat tetap berupaya meyakinkan bahwa infaq itu akan kembali ke umat dalam bentuk program-program yang diusulkan masyarakat khususnya kecamatan Cisaat.

“hampir tiap minggu tiap bulan, kita merekomendasikan usulan-usulan warga kecamatan Cisaat daripada kebutuhan kesehatan, pendidikan, rutilahu, pemberdayaan ekonomi bahkan musibah kebencanaan,” tambahnya.

“mudah-mudahan dengan kita menyampaikan amanah ini juga Baznas menyaluirkan lagi secara proporsional, masyarakat akan lebih tertarik dan semakin percaya untuk menyalurkan ZIS kepada lembaga yang resmi,” tandasnya.

Sementara Ketua Baznas Kabupaten Sukabumi H. Unang Sudarma menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat kecamatan Cisaat yang telah mendukung Gerakan Cinta Zakat di Kabupaten Sukabumi.

“semoga dengan keberhasilan yang dicapai oleh kecamatan Cisaat ini dapat menjadi Multiplier Effect membawa dampak semangat buat di daerah-daerah di kecamatan yang lainnya di kabupaten Sukabumi,” harapnya.

H. Unang Sudarma menyebut kecamatan yang sudah lebih dulu menyetorkan yaitu kecamatan Gegerbitung, kemudian Parakansalak dan Cisaat yang berikutnya.

“hanya saja dari kecamatan-kecamatan itu, Cisaat termasuk yang menyetorkan dengan jumlah 100 juta untuk dari sisi infaqnya kemudian dari zakat fitrahnya sebesar 20 juta,” imbuhnya.

“tentunya kita menghimbau kepada kecamatan-kecamatan lain untuk segera menyetorkan ke Baznas Kabupaten Sukabumi, tetapi kita mendapat laporan bahwa UPZ masih terkendala dari sisi teknis, semoga bisa diselesaikan dalam waktu yang tidak terlalu lama,” pungkasnya.

Editor : D1aJA

Leave A Response »