UMKM KOTA SUKABUMI DILATIH PEMASARAN SECARA ONLINE

elmitra 95 FM September 13, 2017 0
UMKM KOTA SUKABUMI DILATIH PEMASARAN SECARA ONLINE

Pemerintah Kota Sukabumi menggelar acara Kolaborasi kegiatan edukasi UMKM yang bertemakan “UMKM Go Online Road To One Million”, Rabu 13 September 2017 bertempat di Toserba Yogya Sukabumi.

1

Hadir dalam kesempatan tersebut Walikota Sukabumi H. Mohammad Muraz SH.,MM sekaligus membuka acara, Direktur Pemberdayaan Informatika Septiana Tangkari, Manager Store Toserba Yogya Sukabumi Alexander Ardi, Jajaran SKPD serta diikuti oleh 100 UMKM Sukabumi dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan pelatihan ini merupakan rangkaian dari kegiatan gerakan menuju 100 Smartcity yang diselenggarakan oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika RI dimana untuk tahap pertama kota Sukabumi dinyatakan lulus seleksi dari 25 Kota dan Kabupaten se-Indonesia yang sekarang sedang dibimbing oleh kementrian Komunikasi dan Informatika dan Tim Ahli dari Akademis untuk membuat Blueprint Smartcity Kota Sukabumi yang salah satu pilar dari Smartcity yaitu Smart Economy.

6

Walikota Sukabumi H. Mohammad Muraz SH.,MM mengatakan “Pemerintah Kota Sukabumi menginginkan para pelaku UMKM memasarkan Produknya secara Online dan untuk meningkatkan keahlian para pelaku UMKM tersebut, sampai saat ini pemerintah Kota Sukabumi sudah berupaya mengadakan pelatihan oleh Dinas Perpustakaan dan bekerjasama dengan Kementrian Kominfo.

Direktur Pemberdayaan Informatika Septiana Tangkari mengajak kepada para UMKM agar bisa memasarkan secara online karena dengan memasarkan secara online akan menghasilkan User dan pendapatan 2 kali lipat”.

5

Manager Store Toserba Yogya Sukabumi Alexander Ardi mengatakanToserba Yogya selalu berupaya untuk bersinergi dengan pihak pemerintah, pihak swasta dan  para pelaku UMKM, dengan tujuan untuk meningkatkan para UMKM masuk ke pasar Modern”.

Selain itu Alexander Ardi mengatakan acara Kolaborasi  kegiatan edukasi UMKM ini sudah dilaksanakan selama 2 minggu, dari mulai tanggal 02 – 17 September 2017”.

Leave A Response »