Token Gratis Stimulus Covid dan pembacaan Meter Mandiri

elmitra 95 FM April 30, 2020 0
Token Gratis Stimulus Covid dan pembacaan Meter Mandiri

RADIO ELMITRA – Ditengah pandemi Covid-19, Pemerintah pusat meringankan warga Indonesia dalam membayar tagihan listrik, yaitu dengan menggratiskannya. Maka dari itu (Rabu, 29 April 2020) Hurip Lumadi selaku Manager Pemasaran dan bagian pelanggan, serta Utang selaku Analise Account Executive(AAE) PLN Sukabumi melakukan Talk Show bersama Radio Elmitra.

Hurip Lumadi sebalah Kiri, selaku Manager Pemasaran dan bagian pelanggan

Hal pertama yang dibahas adalah mengenai pembenaran adanya keringanan pembayaran listrik kepada masyarakat Indonesia yang di tetapkan oleh pemerintah. “Benar sekali, jadi ini bukan HOAX ya. Pemerintah memberikan keringanan tagihan listrik atau gratis sesuai dengan arahan Presiden RI pada tanggal 31 Maret 2020 lalu,” ujar Hurip.

Keringanan tagihan listrik ini berlaku untuk konsumen R1/450 VA dan diskon 50% tagihan listrik untuk konsumen R1/900 VA subsidi. Kemudian disampaikan juga bahwa hal yang melatarbelakangi program ini adalah diantaranya, untuk menjaga perekonomian serta menjaga kepercayaan masyarakat khususnya kalangan menengah kebawah atau tidak mampu, menghilangkan ancaman kehilangan pendapatan dan penurunan daya beli masyarakat.

Utang selaku Analise Account Executive(AAE) PLN Sukabumi

Utang selaku AAE, juga mengingatkan kepada Rekan Elmitra yang merasa kesulitan dalam mengakses web PLN, WhatsApp atau jaringan internet lainnya untuk tidak cemas. Karena petugas PLN sudah bekerja sama dengan perangkat desa dan siap datang menjemput bola untuk penyaluran token listrik gratis dengan mempertimbangkan status kewaspadaan di wilayah tersebut.

Selain itu, masyarakat juga bisa membayar tagihan listrik melalui e-commerce dikarenakan adanya anjuran untuk tetap di rumah saja.

“Jangan lupa untuk membayar tagihan atau tunggakan listrik bulan sebelumnya, karena keringanan hanya berlaku pada bulan April, Mei, Juni 2020. Sesegera mungkin bayar listrik sebelum tanggal 20 setiap bulannya dan apabila masyarakat membutuhkan bantuan, silakan hubungi call center PLN,” kata Utang mengingatkan.

Konsumen yang ingin mendapatkan keringanan tagihan listrik ini dapat mengaksesnya melalui beberapa kanal, diantaranya :

WhatsApp di nomor 08122123123
Telegram : @PLN_123BOT Website http://www.pln.co.id dan Aplikasi PLN MOBILE.

Leave A Response »