TINGKATKAN KINERJA PETUGAS LINI LAPANGAN, WUJUDKAN SUKABUMI LEBIH BAIK

elmitra 95 FM February 6, 2019 0
TINGKATKAN KINERJA PETUGAS LINI LAPANGAN, WUJUDKAN SUKABUMI LEBIH BAIK

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Sukabumi menggelar Pembinaan Petugas Lini Lapangan Keluarga Berencana DPPKB Kabupaten Sukabumi,  bertempat di Pendopo Sukabumi. Rabu,  06 Februari 2019.

2

Hadir Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami,  Kepala DPPKB Kabupaten Sukabumi Nasihuddin,  Sekertaris DPPKB Kabupaten Sukabumi Agus Sanusi, Kabid Ks dan Advokasi DPPKB Kabupaten Sukabumi H. Hendra Priatna, Kasi Advokasi IMP Syaifuddin beserta jajaran DPPKB Kabupaten Sukabumi dan TPPD se Kabupaten Sukabumi. Pada kesempatan tersebut dilaksanakan penyerahan MOU dari DPPKB Kabupaten Sukabumi kepada TPPD, yang diserahkan langsung oleh Kepala DPPKB Kabupaten Sukabumi Nasihuddin.

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengatakan “yang mensosialisasikan segala program KB itu ada di TPPD, capaian Kedinasan tanpa TPPD ini akan sulit. Selama ini berkaitan dengan penyuluh pasti yang disampaikan hanya terkait kontrasepsi saja, namum mulai saat ini akan didorong untuk bisa merubah cara berfikir masyarakat mengenai kondisi keluarga,  pendidikan dan kesehatan,  serta harus mulai bisa melihat dengan setuasi jaman”.

Lebih lanjut,  H. Marwan Hamami menambahkan “saat ini kebanyakan orang tua memaksakan anak untuk menjadi pegawai,  sedikit yg mengarahkan untuk berwiraswasta. Padahal Pemda Kabupaten Sukabumi sudah merubah RPJMD kearah pembinaan yang bisa memanfaatkan potensi daerah”.

3

Sementara itu, Kepala Dinas DPPKB Kabupaten Sukabumi Nasihuddin mengatakan “seperti arahan bupati,  TPPD ini yang bisa merubah desa untuk lebih baik terutama di bidang KB.  Namun saat ini tidak hanya di KB saja,  tetapi harus bisa juga dalam pemberdayaan ekonomi perempuan, dll”.

Kabid Ks dan Advokasi DPPKB Kabupaten Sukabumi, H. Hendra Priatna mengatakan “dengan di kumpulkannya petugas lapangan ini,  diharapkan bisa mengingat kembali tugas dan fungsinya sebagai orang lapangan untuk dapat mengena kepada masyarakat dan petugas lapangan ini jangan terpaku dalam satu kegiatan monoton. Serta, hanya mengumpulkan masa untuk sosialisasi pemasangan kontrasepsi saja”.

Selain itu, H. Hendra Priatna menambahkan “Petugas lapangan kedepannya harus bisa benar-benar menyampaikan kepada masyarakat dalam memberikan pengertian kesejahteraan,  kesehatan,  dll. Diharapkan, petugas lapangan ini bisa meningkatkan lagi kinerja sehingga menghasilkan sesuai yg diharapkan”.

Leave A Response »