TES TULIS SELEKSI CALON PIMPINAN BAZNAS KAB.SUKABUMI 2020-2025

elmitra 95 FM Juni 24, 2020 0
TES TULIS SELEKSI CALON PIMPINAN BAZNAS KAB.SUKABUMI 2020-2025

Radio Elmitra News – Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Sukabumi mengadakan tes tulis calon pimpinan BAZNAS Kabupaten Sukabumi untuk masa periode 2020 – 2025 (Kamis, 11 Juni 2020). Tes tulis ini diikuti oleh 15 peserta yang sudah melewati dan lolos administrasi pada tahap sebelumnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung 1000 Kompleks Islamic Center, Cisaat-Sukabumi. Dengan materi uji tulis yang dibuat oleh tim dari UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Serta hadir dalam kegiatan itu, Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Sukabumi dan Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi.

Tahapan pendaftaran sudah mulai dilakukan sejak 26 april dan berakhir pada 7 juni lalu.

Muhamad Kamaludin selaku Kepala Bidang Administrasi Umum & Kepegawain Baznas Kab.Sukabumi

Kepala Bidang Administrasi Umum & Kepegawain Baznas Kab.Sukabumi, Muhamad Kamaludin menyampaikan. “Dari 23 peserta, ada 5 peserta yang tidak lulus secara administratif karena persyaratan usia untuk pimpinan, di undang-undang itu harus minimal 40 tahun. Maka yang dibawah usia 40 tahun itu gugur secara otomatis, dan 3 peserta yang tidak memenuhi salah satu syarat persyaratan seperti syarat kesehatan kemudian syarat bukti bahwa peserta tidak lagi sedang di pidana minimal 5 tahun, jadi total peserta yang tidak lulus 8 orang, serta menyisakan 15 peserta.

Dalam ujian tulis yang diikuti oleh 15 peserta, BAZNAS Kabupaten menguji kompetensi peserta dalam hal pengelolaan zakat, fiqih zakat, regulasi tentang BAZNAS termasuk di dalamnya ,mengenai undang-undang serta peraturan Pemerintah, peraturan menteri, Perbaznas, Perda, Perbub dan Inbup yang ada di Kab.Sukabumi.

“Dan akan dipertanyakan tentang strategi bagaimana pengumpulan terbaik, perdistribusian yang efektif dan efisien, Manajerial kepegawaian, SDM umum dan Adminstrasi dan sebagainya.

“Alhamdulillah dari hasil ujian tulis ini, melahirkan 10 peserta, dan berhak untuk lanjut mengikuti seleksi wawancara dan Psikotes. Tambah Muhamad Kamaludin

“Mudah-mudahan BAZNAS Kab.Sukabumi dapat menjadi leading sector sebagai kekuatan finansial umat,” ungkap Muhamad Kamaludin mengakhiri wawancaranya bersama radio elmitra, Selasa 23 Juni 2020 di Kantor Baznas Kab.Sukabumi

Reporter : Nandre

Leave A Response »