Telkom Witel Sukabumi bersama Diskominfo mengajak pakai aplikasi peduli lindungi

elmitra 95 FM Mei 16, 2020 0
Telkom Witel Sukabumi bersama Diskominfo mengajak pakai aplikasi peduli lindungi

Radio Elmitra – (Jumat, 15 Mei 2020) Ferry Zuljanna selaku GM Witel Sukabumi dan Farid selaku E-Goverment diskominfo Kota Sukabumi melakukan Talkshow di radio elmitra 95 FM Sukabumi.

Ditengah pandemi ini, Telkom Indonesia tidak henti-henti nya mengeluarkan produk terbaru mereka untuk menekan angka penyebaran Covid-19, dimana setiap hari nya kasus semakin bertambah. Bekerja sama dengan Kominfo, Telkom Indonesia menciptakan suatu produk unggulan yang dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia, yaitu teknologi berbasis aplikasi bernama PeduliLindungi.

PeduliLindungi adalah aplikasi yang dikembangkan untuk menghentikan penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19) dan bisa digunakan oleh siapapun.

Aplikasi PeduliLindungi ini memiliki keunggulan yang dapat membantu pemerintah dalam proses pendeteksian angka kasus Covid-19 hanya melalui jaringan daring yang ada pada ponsel kita. Selain pemerintah, masyarakat juga dapat merasakan keuntungan seperti mendapatkan informasi terkini mengenai perkembangan kasus dan mengetahui titik-titik persebaran covid 19 terutama di wilayah Sukabumi sendiri.

Sebelah Kiri, Farid selaku E-Goverment diskominfo Kota Sukabumi dan Ferry Zuljanna selaku GM Witel Sukabumi

Ferry ZulJanna selaku GM Witel Indonesia Sukabumi menjelaskan bagaimana aplikasi ini salat dengan mudah diunduh melalui layanan play store maupun app store pada smartphone masyarakat. “Jadi ketika kita sudah mendownload nya dan membuka aplikasi PeduliLindungi ini otomatis nanti kita di suruh menyalakan Bluetooth, dengan begitu aplikasi akan langsung mendeteksi zona tempat kita berada,” ujarnya.

Untuk mengetahui status zona tempat kita berada, nantinya akan muncul peta dimana setiap zona memiliki warna tertentu seperti Merah, Kuning, Hijau secara otomatis di halaman utama aplikasi.

Fungsi lain dari aplikasi PeduliLindungi yaitu untuk melakukan Tracing (penelusuran), Tracking (pelacakan) dan Fencing (pembatasan ruang gerak). Meskipun pengguna akan dimintai data diri ketika login di aplikasi ini, tetapi masyarakat tidak perlu khawatir jika data diri kita akan terbongkar dan diketahui oleh orang lain, karena data diri akan menjadi anonim.

“Gak perlu khawatir ya kalo data diri kita akan diketahui oleh pemerintah atau siapa pun itu, karena aplikasi ini sudah aman,” kata Ferry menegaskan.

Selanjutnya, Farid selaku E-Goverment diskominfo Kota Sukabumi juga menginformasikan masyarakat khususnya bagi warga Kota Sukabumi untuk terus meng-update informasi seputar Covid-19 melalui website di http://www.covid19.sukabumikota.go.id

Dalam website tersebut tiap hari akan di perbarui pergerakan kasus corona virus ini, lalu disitu juga ada gambar gambar rumah, yang berarti itu adalah kelurahan tempat kita tinggal,” kata Farid.

Di akhir, Ferry maupun Farid juga memberi himbauan kepada masyarakat agar selalu menjaga jarak aman dan jangan lupa untuk mengunduh aplikasi PeduliLingkungan, karena dengan begitu semua akan di permudah untuk memutus mata rantai Covid-19 ini.

Informasi tentang Kami Silahkan Klik

*Penulis : Tya Raos Renandes *Email : radioelmitra95fm@gmail.com

Leave A Response »