Talkshow Sosialisasi Tahapan Pemuktahiran Data Pemilih pada Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2018 di Kota Sukabumi

elmitra 95 FM January 8, 2018 0
Talkshow Sosialisasi Tahapan Pemuktahiran Data Pemilih pada Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2018 di Kota Sukabumi

Dalam rangka Pilkada Serentak Tahun 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi menggelar Talkshow di Radio Elmitra 95 Fm Sukabumi. Senin, 08 Januari 2018. Hadir sebagai narasumber Dra. Sri Utami, MM (Divisi SDM & Partisipasi Masyarakat KPU Kota Sukabumi) & Ferdy Sukristya (Anggota Pokja Pemuktahiran Data KPU Kota Sukabumi) dengan materi “Sosialisasi Tahapan Pemuktahiran Data Pemilih pada Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2018 di Kota Sukabumi”. Talkshow tersebut dikawal langsung oleh Firman Raos Cassanova & Imes Raos Pradifta.

KPU KOTA TALKSHOW - 08.01.2017 (2)

Dalam mempersiapkan Pilkada Serentak  Pada 27 Juni 2018 nanti, Dra. Sri Utami, MM (Divisi SDM & Partisipasi Masyarakat KPU Kota Sukabumi) mengatakan “KPU Kota Sukabumi sudah melewati beberapa tahapan dan beberapa soisalisasi, seperti dengan pemilih pemula, Tokoh Masyarakat, Aparat Pemerintah, dll. kegiatan sosialisasi ini bersipat masif dan berkesinambungan”.

Sementara itu Ferdy Sukristya (Anggota Pokja Pemuktahiran Data KPU Kota Sukabumi) mengatakan “data pemilih adalah salah satu hal yang sangat penting, terutama untuk bisa mengakomodir pemilih agar bisa mempergunakan hak suaranya. Sampai saat ini kegiatan Pumuktahiran data masih persiapan, karena dari tanggal 22 Desember 2017 – 12 Januari 2018 masih melakukan perekrutan PPDP serta bersamaan dengan penyusunan daftar pemilih hasil sinkronisasi dari DP4 dengan DPT Pilpres tahun 2014. Kemudian data tersebut akan dilakukan Coklit (pencocokan dan penelitian) mulai tanggal 20 januari – 18 Febuari 2018”.

Leave A Response »