TALKSHOW POLRES SUKABUMI KOTA SOSIALISASI PP 60 TAHUN 2016 DAN PENERIMAAN ANGGOTA POLRI TAHUN 2017

elmitra 95 FM January 19, 2017 0
TALKSHOW POLRES SUKABUMI KOTA SOSIALISASI PP 60 TAHUN 2016 DAN PENERIMAAN ANGGOTA POLRI TAHUN 2017

Selasa 18 Januari 2017, Polres Kota Sukabumi berkunjung ke Radio Elmitra untuk Talkshow dalam rangka mensosialisasikan PP 60 TAHUN 2016 dan Penerimaan Anggota Polri Tahun 2017.

Sehubungan berlakunya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 60 Tahun 2016 secara serentak di seluruh Indonesia mulai tanggal 6 Januari 2017, dan sangat perlu mensosialisasikan PP ini ke masyarakat.

PP ini berisi tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang berlaku pada Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) yang menggantikan Peraturan Pemerintah Nomor 50 Tahun 2010 dan mulai berlaku setelah 30 (tiga puluh) hari terhitung sejak tanggal diundangkan atau tanggal 6 Januari 2017.

Bpk. Reddy  sebagai Samsat Lalulintas mengatakan “Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 60 Tahun 2016 diberlakukan dalam rangka mengoptimalkan Penerimaan Negara Bukan Pajak guna menunjang pembangunan nasional, Penerimaan Negara Bukan Pajak pada Kepolisian Negara Republik Indonesia sebagai salah satu sumber penerimaan negara yang akan dimanfaatkan untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat”.

Polres Sukabumi, selain membahas “SOSIALISASI PP 60 TAHUN 2016” juga Mensosialisasikan “PENERIMAAN ANGGOTA POLRI TAHUN 2017”

Seleksi Penerimaan Anggota Polri tahun 2017 telah memasuki dunia Pendidikan untuk dibentuk menjadi seorang Anggota Polisi. Kini yang ditunggu saatnya Penerimaan Polri Tahun 2017 dinantikan untuk dibuka kembali. Seperti biasanya Polri akan melakukan pembukaan pendaftaran calon anggota Polri baru pada setiap tahunnya terutama pada bulan bulan seperti Januari,Februari,Maret,April sampai Juni.
Ibu. Desti Staff SDM Polres Mengatakan “ Sebelum bisa lolos dalam seleksi untuk menjadi seorang Polri kita diharuskan mengikuti beberapa tahapan tes ataupun seleksi mulai dari pemeriksaan administrasi atau pengecekan berkas berkas sampai dengan tes kesehatan hingga tes Kesamaptaan Jasmani”.

Tahapan yang pertama kalinya sebelum kita melakukan pendaftaran Online Polri di website resmi penerimaan Polri kita siapkan dahulu berkas berkas administrasi seperti akta kelahiran ijazah STTB SKCK KTP dan berkas lainnya yang dibutuhkan atau disyaratkan oleh Polri.

Leave A Response »