TALKSHOW PLN “PROMO SUPER ELECTRILIFE, STIMULUS COVID-19, DAN K3L”

elmitra 95 FM Mei 25, 2021 0
TALKSHOW PLN “PROMO SUPER ELECTRILIFE, STIMULUS COVID-19, DAN K3L”

Radio Elmitra Talkshow – PLN UP3 Sukabumi melaksanakn Talkshow di Radio Elmitra 95 Fm membahas tentang “Promo Super Electrilife, Stimulus Covid-19, dan K3L” yang dihadiri oleh Engkus Maliki sebagai Manajer ULP Cikembar, Duduh Dzulkifli sebagai Pejabat K3L Cikembar, dan Vivi Dyan Ruriyanti sebagai Supervisor Pelayanan dan Administrasi hari Selasa (25/05/2021).

Promo Super Electrilife merupakan diskon keringanan tambah daya, apabila pelanggan membeli barang elektronik di marketplace dan distribution channel yang bekerjasama dengan PLN.  

Vivi mengatakan ada beberapa toko yang bekerjasama dengan PLN di daerah Cikembar diantaranya Rian Cell di Jl. Bojonglopang, Nadira Elektronik di JL. Pasar Purabaya, Cahaya Berkah di Jl. Purabaya, RDR Solution, Dimas Cell 1 & 2, Helsa Jaya Elektronik, dan Hiburan Elektronik

“dengan minimal pembelian Rp. 200.000,- dalam satu kali transaksi, pelanggan akan mendapatkan e-voucher dari PLN dan e-vouchernya ini bisa digunakan untuk tambah daya minimal ke daya 2200 VA dan maksimal ke daya 11.000 VA dan harganya hanya Rp. 202.100,-. Proses pendaftarannya harus melalui PLN Mobile dan terbatas hanya sampai tanggal 31 Mei 2021“ jelasnya.

Syarat dan ketentuan untuk mendapatkan Promo Super Electrilife yaitu sudah menjadi pelanggan PLN sebelum  tanggal 1 Februari 2021, tanpa perubahan phasa, tanpa migrasi layanan dari prabayar ke pascabayar, tanpa mengubah golongan tarif, dapat dilakukan oleh konsumen tarif layanan reguler yang tambah daya dan sekaligus beralih ke tarif layanan premium.

Pada awal pandemi covid-19 PLN memberikan stimulus kepada masyarakat, namun pada bulan April terjadi perubahan stimulus covid-19.

Engkus menyatakan untuk stimulus covid-19 dari bulan April sampai dengan Juni 2021 yaitu pelanggan golongan Rumah Tangga Daya 450 VA, Bisnis Kecil Daya 450 VA, dan Industri Kecil Daya 450 VA mendapatkan diskon sebesar 50% baik itu reguler (pasca bayar) ataupun prabayar. Selain itu, Pelanggan golongan Rumah Tangga Daya 900 VA Bersubsidi mendapatkan diskon sebesar 25% baik reguler (pasca bayar) ataupun prabayar

“dengan cara untuk pelanggan reguler (pasca bayar) mendapatkan diskon saat pembayaran rekening listrik dan untuk pelanggan prabayar mendapatkan diskon saat pembelian token. Khususnya untuk pelanggan reguler diharapkan membayar listrik sebelum tanggal 20 setiap bulannya. Diskon berlaku sampai dengan pemakaian maksimal setara 720 jam nyala, apabila melebihi pemakaian maksimal maka akan dikenakan tarif normal. Dan stimulus ini berlaku sampai dengan bulan Juni 2021” ungkapnya.

Dalam hal pengelolaan tenaga listrik bahwa PLN memiliki aset yang sedemikian rupa dilapangan untuk menyalurkan tenaga listrik kepada pelanggan.

Duduh menyampaikan susai dengan amanat dari undang-undang bahwasannya harus memperhatikan sisi keselamatan, baik itu keselamatan kerja, lingkungan dan instalasi itu sendiri. PLN mempunyai pedomannya yaitu keselamatan ketenagalistrikan

“yang merupakan upaya-upaya atau langkah-langkah untuk mengamankan instalasi tenaga listrik juga untuk mengamankan pemanfaatan tenaga listrik dalam upaya mewujudkan keamanan dan keandalan instalasi, lingkungan dan manusia. Tujuannya ada dua yaitu aman dan andal. Upaya yang dilakukan oleh PLN mempunyai 4 pilar diantaranya keselamatan kerja, keselamatan lingkungan, keselamatan umum, dan keselamatan instalasi” jelasnya.

Duduh menghimbau kepada masyarakat untuk berpartisipasi dalam mengamankan dan menjaga keselamatan lingkungan dan umum agar K3L semakin optimal.

Leave A Response »