Talkshow BPJS Kesehatan KCU Sukabumi “Permudah Peserta Dengan Program Cinta JKN-KIS”

elmitra 95 FM August 16, 2017 0
Talkshow BPJS Kesehatan KCU Sukabumi “Permudah Peserta Dengan Program Cinta JKN-KIS”

Rabu, 16 Agustus 2017. BPJS Kesehatan KCU Sukabumi kembali menggelar talkshow di Radio Elmitra 95 Fm, yang beralamat di Jl. Selabintana wetan Km 07 No 07 Sukabumi.  Adapun yang menjadi tema pembahasan yaitu tentang JKN-KIS dan Pendaftaran melalui Drop Box. talkshow yang dikawal oleh Punggawa Firman & Syarah  itu berjalan dengan hangat dan interaktif, adapun yang menjadi narasumber pada talkshow tersebut yakni  Kepala BPJS Kesehatan KCU Sukabumi C.Falah Rakhmatiana dan Kepala Unit Management Pelayanan Kesehatan Primer BPJS KCU Sukabumi Dwi Ayu Larasati.

6

BPJS Kesehatan KCU Sukabumi, telah bekerja sama dengan pemerintahan Kota dan Kabupaten Sukabumi dalam rangka mempermudah masyarakat yang ingin mendaftar menjadi peserta JKN – KIS dengan cara mendaftar melalui Drop Box yang disediakan di setiap kecamatan di kota dan kabupaten Sukabumi. Sehingga masyarakat tidak perlu lagi mengantri di kantor BPJS Kesehatan.

Dalam rangka mengurangi jumlah tunggakan serta mempermudah peserta untuk mebayar iuran, Kepala BPJS KCU Sukabumi C.Falah Rakhmatiana mengatakan BPJS Kesehatan  membuka stand booth di tempat-tempat keramaian agar peserta gampang ketika mau membayar, serta pada saat pendaftaran para peserta akan di upayakan agar auto debit, dan yang paling terbaru yakni program Cinta (Celengan Iuran Peserta) JKN-KIS, yaitu bagi peserta yang ingin membayar tunggakan secara berangsur, adapun celengannya akan di berikan oleh BPJS Kesehatan, dan dalam pelaksanaanya akan  dimonitor oleh kader JKN-KIS.

Kepala BPJS Kesehatan KCU Sukabumi C.Falah Rakhmatiana menghimbau agar masyarakat sadar akan iuran pembayaran BPJS Kesehatan dan jangan sampai menunggak, sehingga ketika terjatuh sakit peserta tidak repot untuk menguruskan iuran dan tunggakan BPJS Kesehatan.

Kepala Unit Management Pelayanan Kesehatan Primer BPJS Kesehatan KCU Sukabumi Dwi Ayu Larasati mengatakan “Dalam pelayanan kesehatan tidak ada perbedaan khususnya dalam pelayanan medis untuk kelas 1,2 dan 3, yang membedakan hanya akomodasinya saja ketika pasien di rawat inap.

Selain itu Dwi Ayu Larasati menambahkan peserta JKN – KIS khususnya kaum wanita  agar selalu  memeriksakan iva papsmear setiap bulannya, agar tidak terkena kanker serviks”.

 

Leave A Response »