Sukabumi Youth Planner Conference

elmitra 95 FM Desember 30, 2019 0
Sukabumi Youth Planner Conference

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) kota Sukabumi menggelar Youth Planner Conference (26/12) di Hotel Maxone Sukabumi dengan tujuan mengumpulkan pemuda dan komunitas di kota Sukabumi untuk sama-sama merencanakan pembangunan di kota Sukabumi ini. Diikuti oleh 100 peserta yang terdiri dari peserta umum berusia 16-30 tahun, BAPPEDA bersama Sukabumi Creative Hub membagi peserta menjadi 7 kelompok berdasarakan isu yang menjadi poin utama dalam acara tersebut. 7 isu itu sendiri adalah infrastuktur, lingkungan, ekonomi, kesehatan, pendidikan, pariwisata dan social budaya.

Seluruh peserta yang telah dibagi menajdi 7 kelompok ini melakukan riset dan survey langsung ke lapangan selama dua hari untuk kemudain ikut menyusun perencanaan pembangunan daerah berdasarkan isu yang telah dipilih. Pengajuan perencanaan terbaik akan dipilih oleh BAPPEDA untuk kemudian menjadi tiga terbaik yang pengajuan rencananya akan ikut diimplementasikan dalam perencanaan pembangunan pada tahun 2020 nanti.

Dalam wawancaranya bersama radio Elmitra, Bpk. H. Ir. Rudy Djuansyah sebagai kepala BAPPEDA menyampaikan, “Ada jaringan dalam pembangunan diantaranya adalah jaringan PENTAHELIX. PENTAHELIX itu melibatkan akademisi, bisnis, pemerintahan,komunitas dan media.”

Juga menambahkan, Bpk. H. Achmad Fahmi S, Ag sebagai walikota Sukabumi yang sekaligus membuka acara resmi pada sore hari itu dengan harapannya kegiatan utama ataupun kegiatan prioritas dapat dituntaskan, termasuk juga kegiatan yang tertunda di tahun 2019 ini bisa diselesaikan di awal tahun 2020.

*Reporter : Ima Raos Damara
*email : radioelmitra95fm@gmial.com

Leave A Response »