SUKABUMI COFFEE FESTIVAL 2019 : MEMBANGKITKAN KEMBALI KEJAYAAN KOPI SUKABUMI

elmitra 95 FM July 29, 2019 0
SUKABUMI COFFEE FESTIVAL 2019 : MEMBANGKITKAN KEMBALI KEJAYAAN KOPI SUKABUMI

Pecinta Kopi di Sukabumi  merupakan salah satu market besar industri kopi saat ini. Disporaparekraf kota Sukabumi mendata lebih dari 58 kedai kopi yang tersebar di Sukabumi Raya dan ada sekitar 50 barista serta beberapa orang yang sudah mempunyai sertifikat kelayakan barista.

Dalam upaya pengembangan industri Kopi di Sukabumi, Disporaparekraf menggelar Sukabumi Coffee Festival 2019 yang dibuka oleh Wakil Walikota Sukabumi Andri Hamami dan dihadiri oleh Perwakilan PT. Pegadaian Kepala Deputi Bisnis Dadan Kadarsah, Kepala Disporaparekraf kota Sukabumi Adang Taufik dan tamu undangan lainnya, sabtu 27/07/2019.

Sukabumi Coffee Festival 2019 berlangsung selama 2 hari mulai 27 Juli sd 28 Juli 2019 bertempat  di Museum Pegadaian Kota Sukabumi yang diikuti oleh 32 Barista di wilayah Sukabumi dan kota-kota lainnya, seperti : Bandung, Tasikmalaya, Cianjur, Bogor dan Jakarta serta 20 pengusaha makanan yang berafiliasi ke kedai kopi/cafe/resto se Sukabumi.

Kepala Disporaparekraf kota Sukabumi Adang Taufik menerangkan “dengan digelarnya Sukabumi Coffee Festival 2019 diharapkan potensi Industri kopi di Sukabumi akan berkembang pesat seperti industri lainnya dan dipilihnya Museum Pegadaian sebagai tempat kegiatan untuk memperkenalkan salah satu museum pegadaian pertama di Indonesia.”

Wakil Walikota Sukabumi Andri Hamami mengatakan “dengan adanya Sukabumi Coffee Festival ini diharapkan dapat memberikan semangat baru dan lahirnya kreatif baru di bidang industri kopi di Sukabumi, menyatukan para penggiat kreatif di bidang kopi dan Pemerintah yang menjadi supporting utama dalam pengembangan industri kreatif khususnya di bidang kopi.”

Leave A Response »