KEMBALI BEBAS BBNKB KE-2 DAN DENDA PKB

elmitra 95 FM July 10, 2018 0
KEMBALI BEBAS  BBNKB KE-2 DAN DENDA PKB

2

Selasa, 10 Juli 2018. Kepala SAMSAT UPTD P3D Kota Sukabumi H. Iwan Juanda, M.M.Pd., dan Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro meninjau langsung terkait kesiapan pelaksanaan program Bebas Denda dan Bebas Biaya Balik Nama kendaraan bermotor ke 2 dan seterusnya di SAMSAT PPPD (P3D) Kota Sukabumi.

Program Bebas Denda dan Bebas Biaya Balik Nama kendaraan bermotor ke 2 dan seterusnya tersebut, berlaku mulai 01 Juli sampai dengan 31 Agustus 2018. Namun, untuk kendaraan Dinas (Plat Merah) denda PKB dan SWDKLLJ tetap akan dikenakan biaya seperti biasanya dan Program tersebut berlaku di seluruh SAMSAT yang ada di Provinsi Jawa Barat.

WhatsApp Image 2018-07-10 at 14.17.09

Kepala SAMSAT UPTD P3D Kota Sukabumi H. Iwan Juanda mengatakan “pemilik kendaraan yang tidak melakukan regitrasi ulang 2 (dua) tahun setelah habis masa berlaku STNK, maka dapat dihapus dari daftar regident ranmor sesuai ketentuan UU nomor 22 tahun 2009 dan registrasi ranmor yang sudah dinyatakan dihapus, tidak dapat diregistrasi kembali sesuai ketentuan peraturan kapolri nomor 5 tahun 2012 yang berakibat kendaraan bermotor tidak dapat dioperasional kan”.

H. Iwan Juanda menambahkan “Pembebasan BBNKB dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang melakukan proses balik nama kendaraan bermotor penyerahan kedua dan seterusnya di wilayah jawa barat, Kembali Bebas BBNKB Ke-2 dan denda PKB bebas bea balik nama kendaraan bermotor ke-2 dan bebas denda pajak kendaraan bermotor dan pembebasan denda PKB diberikan kepada seluruh masyarakat yang melakukan proses pembayaran pajak tahunan kecuali untuk kendaraan bermotor baru, diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan semua Inovasi Layanan yang ada di SAMSAT UPTD P3D Kota Sukabumi”.

 

Leave A Response »