“SKEMA PERLINDUNGAN LONJAKAN TAGIHAN LISTRIK”

elmitra 95 FM Juni 22, 2020 0
“SKEMA PERLINDUNGAN LONJAKAN TAGIHAN LISTRIK”

Radio Elmitra –Rabu, 17 Juni 2020 PLN ULP Cicurug melakukan Talkshow bersama Radio Elmitra dengan dihadiri oleh Chandra selaku SPV Transaksi Energi dan Rini selaku SPV Pelayanan Pelanggan. Membawakan tema bahasan mengenai “SKEMA PERLINDUNGAN LONJAKAN TAGIHAN LISTRIK.”

Saat ini sebagian masyarakat mungkin belum paham dan banyak bertanya tanya kenapa tagihan listrik rumah tangga mereka semakin melonjak. Karena saat ini sedang dalam masa WFH akibat pandemic Covid 19 maka lonjakan tagihan listrik berpotensi paling tinggi pada Konsumen Rumah Tangga.

Maka dari itu tujuan diadakannya “SKEMA PERLINDUNGAN LONJAKAN TAGIHAN LISTRIK” ini yaitu sebagai bentuk upaya PLN dalam memberikan jalan keluar terbaik bagi konsumen yang tagihannya melonjak pada bulan Juni 2020 sehingga konsumen tetap nyaman menggunakan listrik selama masa PSBB. Selanjutnya konsumen dapat menyelesaikan seluruh kewajibannya dimasa produktif setelah penerapan PSBB berangsur berakhir.

“Jadi kami selaku PLN tidak ingin membebani masyarakat dalam membayar listrik di tengah pandemi ini, juga untuk mempermudah semuanya,” ujar Rini.

Selanjutnya, maksud dari “SKEMA PERLINDUNGAN LONJAKAN TAGIHAN LISTRIK” ini merupakan relaksasi yang diberikan kepada Konsumen yang mengalami lonjakan tagihan listrik sebesar ≥ 20% dari tagihan Mei 2020 sebagai dampak dilakukannya perhitungan pemakaian secara rata-rata pada tagihan Mei 2020.

Chandra menjelaskan, “Relaksasi diperhitungkan terhadap besarnya lonjakan kenaikan konsumen, dimana kepada konsumen hanya dibebankan sebesar 40% saja dari lonjakan tagihannya untuk bulan Juni 2020. Sedangkan sisa 60% nya akan diangsur 3 (tiga) kali mulai tagihan rekening Juli 2020 sd September 2020.”

Lalu, jika ada konsumen yang menginginkan tagihannya tetap sesuai dengan pemakaiannya maka tetap bisa dilakukan. Konsumen dapat menghubungi Call Center 123. Selanjutnya masing-masing unit akan menindak lanjuti permohonan Konsumen tersebut

“Skema Perlindungan Terhadap Lonjakan Tagihan Listrik hanya berlaku untuk rekening Juni 2020” sambung Chandra.

Terakhir, Rini maupun Chandra menghimbau dan kembali mengingatkan masyarakat untuk selalu tepat bayar listrik sebelum tanggal 20 setiap bulannya.

Leave A Response »