Sinergitas BNNK Sukabumi Program Desa Pesisir Tangguh Bersih Narkoba

elmitra 95 FM Agustus 4, 2022 0
Sinergitas BNNK Sukabumi Program Desa Pesisir Tangguh Bersih Narkoba

Radio Elmitra News – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sukabumi bersinergi dengan sejumlah unsur dalam program penguatan Desa pesisir pantai bersih Narkoba, Rabu (03 Agustus 2022).

Dalam program Pesisir Tangguh Bersih Narkoba ini, BNNK Sukabumi melaksanakan pembahasan secara virtual melibatkan Kepala BNNP Jawa Barat, Bupati Garut, Bakesbangpol Kabupaten Garut, Camat Pameungpeuk, Kepala Desa Mancahagar Garut dan jajaran Muspika Palabuhanratu dan Kepala Desa Citepus.

Dalam acara yang digelar di Command Centre Setda Kabupaten Sukabumi, mewakili kepala BNNK Sukabumi, Sub koordinator Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, Reni Marliani Iska kepada awak media mengatakan, upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba di wilayah pesisir pantai bertujuan untuk memperkuat daya tahan masyarakat melingkupi aspek psikologi, sosiologi, teologis dan demografis sebagai faktor proteksi terhadap pemicu berbagai gejala potensial penyalahgunaan, dan penyelundupan narkoba, khususnya di kawasan perbatasan antara Kabupaten Garut dan kawasan pesisir pantai Palabuhanratu Sukabumi.

“Masyarakat diharapkan dapat berperan aktif dalam pemberdayaan diri dan lingkungan untuk menciptakan lingkungan tangguh bersih narkoba khususnya di kawasan pesisir pantai Palabuhanratu,” ungkapnya.

Lanjut Reni, dukungan terhadap kecamatan Palabuhanratu dalam program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

“Kecamatan Palabuhanratu saat ini membentuk Relawan Sadar Wisata Bersih Narkoba (Resata Bersinar), ini merupakan salah satu bentuk pemberdayaan masyarakat anti narkoba sebagai upaya untuk memobilisasi seluruh sumber daya (5m) yang ada dalam meningkatkan indeks keberdayaan masyarakat dalam penanganan narkoba melalui P4GN yang meliputi upaya pencegahan, rehabilitasi dan pemberantasan Narkoba,” pungkasnya.

Editor : D1ajA

Leave A Response »