SI JEMPOL “SIAP JEMPUT BOLA PELAYANAN” PERMUKIMAN

elmitra 95 FM Januari 27, 2020 0
SI JEMPOL “SIAP JEMPUT BOLA PELAYANAN” PERMUKIMAN

Disdukcapil kota Sukabumi menggelar program “SIJEMPOL” atau Siap Jemput Bola Pelayanan sebagai bentuk pelayanan untuk masyarakat kota Sukabumi di awal tahun 2020 ini Sabtu, 25 januari 2020. Komplek YLPI kota Sukabumi . Dalam rangkaian acaranya, Disdukcapil mengajak masyarakat di Sukabumi khususnya kecamatan Lembursitu untuk dapat mengurus dokumen pribadinya seperti KTP-el, KK, Akta kelahiran dan Akta Kematian.

Dalam acara SIJEMPOL ini, Disdukcapil juga ingin menyampaikan kepada masyarakat yang masih menggunakan SUKET (Surat Keterangan) untuk dapat diproses lebih cepat agar bisa mendapatkan KTP-el pada hari itu juga (25/01/2020).

Selain Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Sukabumi, tampak hadir Dinas Ketenagakerjaan dan imigrasi kota Sukabumi, Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, Dinas Perpustakaan kota Sukabumi, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan dan Dinas Pertanian kota Sukabumi. Harapannya adalah agar program SIJEMPOL juga dapat bersinergi dengan dinas-dinas lain yang terkait dan masyarakat lebih mudah pada saat ingin mengurus dokumen pribadinya.

Kepala Disdukcapil kota Sukabumi Iskandar, S.IP., M.T menghimbau agar masyarakat segera mengurus dokumen-dokumen kependudukan sesegera mungkin, jangan sampai menunggu mendesak karena untuk melakukan pengurusan dokumen kependudukan kita lebih mudah dan gratis. Masyarakat kota Sukabumi bis datang langsung ke kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Sukabumi di Jl Bayangkhara (Sebrang PDAM) kota Sukabumi

Reporter : Ima Damara
email : radioelmitra95fm@gmail.com

Leave A Response »