SESUNGGUHNYA TIDAK ADA YANG KURANG DARI BANGSA INDONESIA

elmitra 95 FM June 15, 2013 5

images

Wakil Walikota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd. mengungkapkan, sesungguhnya tidak ada yang kurang dari bangsa Indonesia, yakni dengan tanah air yang subur dan kekayaan alam yang melimpah, baik di darat maupun di laut. Selain itu, juga banyak bangsa Indonesia, yang memiliki kecerdasan intelektual tinggi. Dengan demikian, apa yang kurang dari bangsa Indonesia. Namun pada kenyataannya, hampir dalam berbagai aspek, bangsa Indonesia jauh tertinggal dari bangsa-bangsa lainnya. Diungkapkan pula, dengan jumlah penduduk Indonesia mayoritas beragama Islam, hal tersebut harus dijawab oleh umat Islam.

Adapun salah satu kunci untuk menangani hal tersebut, yakni seluruh bangsa Indonesia harus bersama-sama berupaya optimal mewujudkan bangsa Indonesia, yang memiliki akhlak dan moral yang baik. Yakni bangsa yang taat kepada khaliqnya, serta mampu menjunjung tinggi supremasi hukum, demi tegaknya keadilan dan martabat bangsa. Karena apabila dirunut penyebabnya, berbagai masalah yang dialami bangsa Indonesia, cenderung disebabkan oleh mulai lemahnya akhlak dan moralitas, pada sebagian bangsa Indonesia. Selain itu, juga jargon-jargon sebagian pimpinan bangsa, cenderung hanya berupa untaian kalimat indah semata, atau tanpa substansi.

Berangkat dari pemahaman, bahwa ajaran Islam itu hadir untuk menyempurnakan perikehidupan umat manusia, maka tidaklah berlebihan apabila umat Islam, tampil sebagai salah satu umat yang memiliki keunggulan akhlak atau akhlakul karimah, dari umat-umat lainnya. Adapun keunggulan akhlak tersebut, terdiri dari kedisiplinan, kejujuran, amanah, konsistensi, integritas dan tanggungjawab, yang harus senantiasa terinternalisasi secara permanen, dalam setiap jiwa umat Islam. Di sisi lain, sikap arogansi, pesimistis, ethos kerja yang lemah, kebohongan, negatif thinking, sirik pidik, hiri dengki, jail kaniaya dan sebagainya, merupakan sikap yang berlawanan secara diametral, dengan prinsip-prinsip ajaran Islam. Oleh karenanya, sikap tersebut harus dikikis habis oleh semua pihak, khususnya oleh seluruh umat Islam.

Sumber: http://www.sukabumikota.go.id

5 Comments »

  1. Oakley Outlet June 15, 2013 at 4:29 pm - Reply

    Youre so cool! I dont suppose Ive learn something like this before. So good to find any individual with some original thoughts on this subject. realy thanks for beginning this up. this website is something that is wanted on the web, someone with a bit originality. helpful job for bringing one thing new to the web!

  2. ray ban uk July 16, 2013 at 8:55 am - Reply

    Power Stretch fabric is some of the best material for a glove.

  3. youth football jerseys July 26, 2013 at 10:15 am - Reply

    WONDERFUL Post.thanks for share..more wait ..

  4. Frederic Sialana July 27, 2013 at 10:12 pm - Reply

    I guess I should fill something out when I’m here visiting. Many thanks for putting up wonderful stuff. It’s asking for your website site here although I’m posting this, so here’s one which I was just checking out. Consider treatment.

  5. eneyroxPG August 2, 2013 at 8:10 am - Reply

Leave A Response »