Seminar Pendidikan Dasar Bidang Pendidikan Dasar Tahun 2016 Kota Sukabumi

elmitra 95 FM December 23, 2016 0
Seminar Pendidikan Dasar Bidang Pendidikan Dasar Tahun 2016 Kota Sukabumi

Dinas pendidikan Kota Sukabumi mengadakan acara seminar Pendidikan dasar  bidang pendidikan dasar tahun 2016, pada hari Rabu 21 Desember 2016 di Aula Hotel Pangrango Jl.Selabintana Sukabumi.  Seminar pendidikan di buka oleh wakil wali kota sukabumi H.Achmad Fahmi,S.Ag,M.M.Pd.

Acara ini di hadiri Wakil wali kota sukabumi H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd,  Kepala Dinas pendidikan kota sukabumi Drs. H. Dudi Fatul Jawad, Ketua MUI Kota sukabumi Prof. Dr. K.H. Dedi Ismatullah Machdi, S.H., M.Hum, Kabid Dikdas Kota Sukabumi Ibu Yemmy Yohanni dan 400 peserta seminar meliputi kepala sekolah SD/SMP,Komite sekolahSD/SMP dll.

7

Dinas pendidikan memberikan bantuan kepada  pendidikan Non Formal secara simbolis kepada 14 PKBN, 25 LKP , serta mensosialisasikan kepada pendidikan formal bahwa pendidikan non formal itu ada dan di berikan bantuan oleh Dinas Pendidikan.  Seminar kali ini focus intresnya ke managemen berbasis sekolah, tetapi pada seminar kali ini juga  di kaitkan dengan perihal saber pungli. karena menurut LSM ada 58 yang termasuk saber pungli,  Maka dari itu peserta di berikan pembekalan supaya tau mana yang termasuk kategori saber pungli dan mana yang tidak .

4

Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd Wakil Wali Kota Sukabumi Berharap” Guru itu bukan hanya professional mengajar nya saja atau mengejar angka – angka kreditnya saja. saya ingin guru menghadirkan hati mereka ketika mengajar sehingga pendidikan karakter bisa menempel kepada anak , karena tidak mungkin anak mendapatkan karakter baik kalau guru nya tidak berkarakter baik”.

9

Drs. H. Dudi Fatul jawad Kepala Dinas Pendidikan kota Sukabumi mengatakan “ bagaimana kita membangun peseta didik kedepan yang berkarakter keAgamaan dan keBangsaan , karena  pendidikan itu tidak hanya mencerdaskan otak saja,  tetapi membuat sesuatu yang baik attitude, karakternya dan berAhlakulkarimah”.

10

Yemmy Yohanni Kabid Dikdas Kota Sukabumi mengatakan “  Dinas pendidikan sedang Giat – giat nya saber pungli dan semua yang hadir  akan membuat satu komitmen , agar tau mana yang masuk saber pungli dan mana yang tidak.


Reporter : Ali Raos Pratama

Leave A Response »